Danramil Barat Galakan Patroli Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Koramil 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah bersama anggota Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banjarmasin, menggelar patroli kedisiplinan terkait protokol kesehatan Covid-19, di kawasan Belitung Darat, Senin (8/6) siang.

Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, kegiatan patroli sekaligus untuk mengedukasi warga Banjarmasin tersebut guna menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan di Banjarmasin.

“Sejak pagi kami sudah berkeliling menyisir seputaran wilayah Banjarmasin barat, ke wilayah unit usaha yang banyak orangnya, kemudian kumpulan-kumpulan orang di suatu tempat atau titik selanjutnya kami edukasi untuk selalu menggunakan masker dan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah harus dilaksanakan,” ucap Mayor Czi Tandra Wideru.

Setiap warga yang ditemui tidak menggunakan masker pada patroli kemarin, langsung diberhentikan petugas gabungan tersebut untuk selanjutnya diberikan himbauan dan edukasi terkait perotokol kesehatan sekaligus membagikan masker secara gratis.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

Yang menarik adalah ketika banyak ditemui anak-anak muda calon penerus bangsa yang tidak disiplin dalam penggunaan masker. Agar mereka sadar, anak muda tersebut diberikan sanksi berbentuk edukasi, yakni untuk megucapkan Pancasila.

“Jadi ada sedikit sanksi kepada pelanggar berbentuk edukasi untuk mengucapkan Pancasila, karena kebanyakan yang melanggar ini adalah calon penerus bangsa yang tidak menggunakan masker yang masih belum tumbuh kesadarannya untuk menggunakan masker . Merekapun akhirnya berjanji untuk selanjutnya menggunakan masker dan mereka sudah paham kegunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Tutupnya ia terus menghimbau kepada seluruh warga kota Banjarmasin, agar terus mematuhi protokol kesehatan untuk bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berawal dari pihak keluarga masing-masing untuk bisa mengedukasi keluarganya untuk terus menggunakan masker, sering mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” pungkasnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya