Dewan Banjar Kaji Penanganan Covid-19 di HSS

Kandangan, KP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Rabu (3/6/2020) siang kemarin.

Tujuan kunker itu, pihak DPRD Kabupaten Banjar ingin mengetahui tentang penangan wabah Covid-19, dalam hal yang berkaitan dengan ketertiban umum.

Lima orang yang berkunjung itu, dipimpin Ketua Komisi I DPRD Banjar, Kamaruzzaman, termasuk hadir Wakil Ketua DPRD Banjar Akhmad Zacky Hafizie. 

Ketua Komisi I DPRD HSS Yopie Alfiani, menyambut langsung kunjungan tersebut. Para Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab HSS terkait, turut diundang oleh pihak DPRD untuk mendampingi, diantaranya Kasatpol PP HSS, dan perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pada pertemuan itu, dilaksanakan diskusi yang berlangsung sekitar satu jam. Para wakil rakyat dari Kabupaten Banjar, banyak menanyakan tentang strategi dan kebijakan yang dilakukan dalam menangani Covid-19 di HSS, terutama yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat secara langsung.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Ketua Komisi I DPRD Banjar Kamaruzzaman berujar, langkah-langkah yang dilakukan Pemkab HSS dalam menangani Covid-19 sangat baik. Hal itu terangnya, akan menjadi bahan kajian nanti untuk Kabupaten Banjar.

“Seperti diketahui, HSS hingga saat ini masih bertahan dan belum berstatus PSBB. Sementara Kabupaten Banjar sudah berstatus PSBB,” sebutnya.

Ketua Komisi I DPRD HSS, Yopie Alfiani menyampaikan, dari diskusi itu DPRD HSS juga berencana akan mengkaji pembentukan Pansus Covid-19.

“Hal ini penting, karena memang APBD kita yang mengalami perubahan besar untuk penanganan Covid-19 ini. Dan kita akan memposisikan diri sebagai pengawas, untuk mengontrol dan mempertanyakan tentang sejauh mana penggunaan anggaran untuk Covid-19 ini,” jelas politisi Partai Nasdem itu.

Usai dilakukan diskusi, diserahkan cindera mata dari DPRD HSS kepada rombongan DPRD Banjar. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya