Pemkab HSS Gelar Tradisi Pisah-Sambut Kapolres

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), menggelar kegiatan pisah-sambut Kapolres HSS, Kamis (4/6/2020) di Pendopo Kabupaten HSS.

Jabatan Kapolres HSS kini dipegang AKBP Siswoyo, yang sebelumnya menjabat Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel. Ia menggantikan posisi AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, yang kini menjadi Wadir Lantas Polda Kalsel.

Pemkab HSS terus menjalankan tradisi pisah-sambut, yang biasa dilakukan malam hari. Namun, dalam kondisi pandemi saat ini terpaksa dilaksanakan pada siang hari, dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19. 

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada AKPB Dedy Eka Jaya dan keluarga, yang telah mengabdikan segenap kemampuannya untuk bersama membangun Kabupaten HSS.

Membangun HSS ujarnya, tidak bisa dilakukan secara sektoral, tetapi harus dilakukan secara bersama-sama. Karena pada dasarnya tujuannya sama, yakni menyejahterakan masyarakat. 

“Yang berbeda hanyalah pendekatan, kalau kami dari sipil menggunakan pendekatan kesejahteraan. Maka TNI-Polri mengarah pada keamanan, ketertiban dan penegakkan hukum, namun muaranya sama, yakni ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat,” terangnya.

Achmad Fikry memohon maaf, apabila selama bekerjasama ada hal-hal kurang berkenan, atapun dukungan pemerintah kurang maksimal. Karena menurutnya, itulah kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah.

Berita Lainnya
1 dari 295
Loading...

Kepada Kapolres baru, Achmad Fikry mengucapkan selamat datang di HSS. Diharapkannya, sinergitas selama ini berjalan tetap terjalin.

AKPB Dedy Eka Jaya Helmi mengatakan, sangat bangga pernah menjadi bagian dari Kabupaten HSS.

Ia bercerita, diakuinya awalnya sempat merasa berat saat menerima kabar akan ditempatkan menjadi Kapolres di HSS. Seiring berjalannya waktu, serta penerimaan dan keramahan dari berbagai pihak, khususnya dari jajajaran Pemkab HSS, ia akhirnya merasa seperti sedang pulang kampung.

“Ketika bertemu dengan Bupati, saya merasa seperti orang tua saya sendiri. Jadi dikesempatan ini, saya mohon izin bisa memanggil Bupati sebagai Abah Bupati,” tuturnya.

AKBP Dedy mengucapkan terimakasih, kepada seluruh pihak atas segala dukungan dan bantuan, baik terhadapnya maupun terhadap institusi Polri.

“Apabila selama tugas dinas efektif 1 tahun 6 bulan di wilayah HSS terdapat tutur kata, perbuatan dan tindak tanduk saya yang kurang mengenakkan, saya menghaturkaan permohonan maaf,” ucapnya.

Kapolres HSS, AKBP Siswoyo berharap, ia dapat diterima sebagai warga baru di Kabupaten HSS. “Sekaligus saya mohon doa restu dan dukungannya agar mudah-mudahan saya dapat bertugas dengan baik di sini,” tambahnya.

Pisah sambut itu, dihadiri Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD Akhmad Fahmi, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Didi Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, Sekda Muhammad Noor, para Kepala SOPD lingkup Pemkab, dan Perwira Polres HSS. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya