Dewan Keheormatan KONI Kalsel Gembira fasilitas olahraga dibuka Kembali, tetapi tetap memperhatikan Protocol kesehatan

Dewan Kehormatan KONI Kalsel Pangeran H Gusti Rusdi Effendi, menyambut gembira dibukanya kembali fasilitas olahraga, meski tetap patuhi protocol kesehatan

Banjarmasin, KP – Dewan Kehormatan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Kalimantan Selatan HG (P). Rusdi Effendi AR, meninjau lapangan Sepak bola Sintetis Green Yakin Soccer Field di Komplek Green Yakin Jalan Ahmad Yani Km 10 Banjarmasin, Kamis (18/6/2020).

Mantan Ketua KONI Kalsel ini datang disambut langsung pemilik lapangan bertarap internasional tersebut H. Anwar Hadimi, yang juga salah satu Pengurus KONI Kalsel.

Rusdi melihat persiapan dibuka kembalinya penggunan fasilitas lapangan sepakbola GYSF ini dimasa new normal.

Roni Manajemer GYSF menjelaskan manajemen GYSF akan memberlakukan protokol kesehatan standart pendemi covid-19 bagi pengguna dan pengunjung.

Setelah ditutup hampir dua bulan dampak dari diberlakukannya aturan PSBB, GYSF yang menggunakan jenis rumput khusus yang dipakai pertama di indonesia ini kembali dibuka.

Berita Lainnya
1 dari 378

Jadi bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas bisa menghubungi manajemen untuk penjadwalan ulang, papar Roni.

Sementara Pangeran Rusdi berharap dengan dibuka kembali fasilitas ini masyarakat kembali bisa berolahraga khususnya sepakbola, untuk menjaga kesehatan tubuh dan menguatkan imun tubuh terhadap penyakit.

Apalagi lapangannya berstandart FIFA, dengan kata lain sudah terpenuhi syarat-syarat berolahraga dan sepakbola yang benar secara internasional.

Owner GYSF, yang juga Presiden Direktur PT Awang Sejahtera Permai (ASP) Banjarmasin, Anwar Hadimi, mengaku sangat gembira karena lapangan sepakbola yang memiliki rumput sintetis standar internasional tersebut, disuai banyak klub-klub sepakbola di daerah ini, seperti Barito Putera dan kumpulan para pesepakbola legenda Allstar Kalsel.

‘’Selain lapangan GYSF di Km 10 Jl A Yani, PT ASP juga memiliki lapangan Upik Mini Soccer, di Banua Anyar Banjarmasin yang juga menggunakan rumput sintetis di Banua Anyar,’’ jells HA Hadimi yang juga Ketua Asosiasi Futsap Provinsi (AFP) Kalsel.

Terpisah, tokoh Allstar Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana mengatakan bahwa kedua lapangan sintetis yang dimiliki pt ASP, memang standar internasional dan sangat nyaman digunakan untuk bermain dan latihan sepakbola.

‘’Meskipun lapangan diguyur hujan lebat, tetapi dalam tempo singkat bila teduh airnya langsung kering tidak sampai menggenang, karena itu para pemain Allstar, antara lain legenda Barito Putera, Riduan Ulin sirait, Ilham Romadhona dan pemain lainnya sangat senang belatih di Green Yakin ataupun lapangan Upij Mini Soccer,’’ pungkas Yuyu Rahmat, yang juga Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Dispora Kalsel. (rel/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya