Di Tengah Pandemi Covid-19, Antisipasi Karhutla Tetap Prioritas

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan meminta kepada seluruh elemen lapisan masyarakat diminta jangan terlena dengan Pandemi Global COVID-19, apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Namun protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sepenuhnya.

Bupati Balangan Ansharuddin dalam suatu kesempatan mengatakan, bahwa ancaman bencana yang tak kalah penting untuk diwaspadai saat memasuki musim kemarau, yakni terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Disampaikan Bupati, kebakaran hutan yang marak terjadi pada September 2019 lalu menyebabkan kerugian bagi banyak orang, salah satunya adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Menurut data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), penderita ISPA menyentuh angka 919.516 orang.

“Tentu saja kita tidak ingin menjadi penyumbang asap yang berasal dari Karhutla sebagai penyebab ISPA bagi warga kita sendiri ataupun warga lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh jajaran serta masyarakat Kabupaten Balangan, agar bersama-sama menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Balangan.

“Saat ini, kita sedang menghadapi wabah pandemi global Covid-19 dan belum ada vaksinnya, sehingga jangan lagi ditambah dengan Karhutla penyebab ISPA. Jadi harus sama-sama kita cegah,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya