Dinsos Relokasi Bantuan Rutin untuk Dampak Covid

Martapura, KP – Dinas Sosial Provinsi Kalsel merealokasi bantuan rutin sebanyak 15.570 paket sembako untuk masyarakat Terdampak Covid 19. “Hari ini bantuan paket sembako kita salurkan di tiga kabupaten/kota yaitu Banjarbaru 585 paket sembako, Banjar 1005 paket sembako dan Tapin 749 paket sembako, untuk daerah lain yang belum menyusul,” kata Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kalsel, H Gusnanda Effendie saat menyalurkan paket sembako di Desa Pematang Baru Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, Minggu (15/6).

Gusnanda menjelaskan, bantuan sembako yang dibagikan Dinsos Kalsel merupakan program rutin tahunan dalam rangka pengadaan dan pemenuhan kebutuhan pangan.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel Paman Birin, karena ada wabah Covid 19, 15570 sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat Terdampak Covid 19 di 13 kabupaten/kota se Kalsel,”kata Gusnanda.

Penyaluran bantuan terbagi dalam beberapa even. Sebagian sudah disalurkan saat HKG (hari kesatuan gerak) PKK dan paket sembako Bulan Ramadhan 1441 H bagi fakir miskin.

Berita Lainnya
1 dari 1.079

Gusnanda juga berharap kuantitas paket sembako yang disalurkan Dinsos Kalsel akan meningkat pada tahun anggaran berikutnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial Kalsel Hj Nuriyani merincikan dari total bantuan 15570 paket sembako disalurkan dalam beberapa even setiap tahunnya.

Bantuan Paket Sembako HKSN sebanyak 3456 paket sembako, Paket Sembako PKH dari APBD Provinsi Kalsel sebanyak 4667 paket.

Program paket sembako untuk fakir miskin 3571 paket, dan pemberian paket sembako Ramadhan 3576 paket.

Selain itu Dinsos juga akan membuka dapur umum di lima titik kecamatan Se Kota Banjarmasin Bulan Juni dan Juli.

“Program bantuan tersebut sebenarnya rutin dilaksanakan Dinsos Kalsel setiap tahun namun mengingat wabah Covid maka diatur waktu dan tempatnya untuk membantu masyarakat yang Terdampak secara ekonomi,” ujar Nuriyani.(adpim/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya