Direktur RSUD H Badarudin Kasim Positif Corona

Tanjung, KP – Ketika sakit selama satu minggu, kemudian dilakukan rapid test dan dilanjutkan ke swab test, dan dietahui  Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Badaruddin Kasim, dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu, sebagaimana disampaikan Juru Bicara (Jubir) tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie kepada {[wartawan]} Minggu, (14/6).

Menurut Taufiq, Direktur RSUD H Badaruddin Kasim Maburai dinyatakan positif virus corona petang ini.

‘Betul beliau positif Covid-19 hasil laporan dari RSUD Ulin Banjarmasin,” ungkapnya lagi.

Berita Lainnya

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 1.047
Loading...

“Selama sakit direktur RSUD H Badaruddin Kasim ini memang tidak masuk kerja karena dirawat di rumah,” tambah Taufiq.

Setelah dinyatakan positif direktur RSUD H Badaruddin Kasim pihak internal RS akan melakukan tracking dengan rapid test dan dilanjutkan ke swab test.

“rapid test dilakukan sesuai hasil tracking saja bukan rapid massal kepada semua pegawai RS,” ujar Taufiq.

Selebihnya, Jubir GTPP Covid-19 Tabalong ini menambahkan jumlah keseluruhan pegawai RSUD H Badaruddin Kasim ada sekitar 600 orang pegawai, namun yang dirapid hanya yang pernah kontak erat dengan direktura dan dihimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dengan lebih disiplin lagi. (ros/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya