Ditengah Pandemi Covid-19, Forkomda Berbagi Nasi Kotak

Banjarmasin, KP – Pengurus Forum Komunikasi Daerah (Forkomda) Partisipasi Masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Puspa) Kota Banjarmasin , ditengah pandemi Covid-19 berbagi nasi kotak ke pelosok dan warga yang membutuhkan.

Ketua Forkomda, Banjarmasin Ony Wahidah mengatakan tujuan berbagi nasi kota ini selain untuk membantu warga kurang mampu juga terus memberikan edukasi dan semangat bersama beberapa wanita penggiat kemasyarakatan dan aktivis perempuan di Kota Banjarmasin lainya.

Aksi bagi-bagi nasi kotak yang dimotori Forkomda di tengah saat wabah virus Corona setiap hari Jumat tersebut sebelumnya juga telah melakukan berbagai di Kecamatan Banjarmasin Utara di pelosok kelurahan Kuin, Allalak dan beberapa wilayah lainya.

Berita Lainnya
1 dari 1.424
Loading...

“Kemarin memang kami konsentrasi di Kecamatan Banjarmasin Tengah dan di Rawasari yang lokasi kurang terjakau karena daerah tersebut memang sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan,’’ungkap Oni yang didampingi wanita penggiat kemasyarakatan dan aktivis perempuan lainya.

Jadi, katanya, bantuan ini untuk warga yang masih tetap bekerja di luar rumah dan mahasiswa yang tidak mudik ke kampung halamannya memang menjadi salah satu sasaran Forkomda.

Khusus nasi kotak dibagikan kepada puluhan warga, pemulung, tukang becak dan tukang ojek online pun mendapat bagian nasi kotak saat sedang mangkal di jalan yang dilintasi anggota Forkomda Kota Banjaramsin.

Pembagian masker dan nasi kotak juga sebagai bentuk keprihatinan antara sesama manusia atas efek yang ditimbulkan dari penyebaran virus corona. “Kegiatan ini murni swadaya anggota Forkomda dan siapapun boleh tak ada muatan politik,’’demikan Ketua Forkomda, Banjarmasin Ony Wahidah. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya