DPRD dan Gugus Tugas HST Rapat Kerja Bahas Anggaran COVID-19

Barabai, KP – DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan rapat kerja bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten HST, membahas tentang anggaran COVID-19 pada hari Rabu (10/6/K-6).

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Berry Nahdian Forqan di Barabai, mengatakan bahwa mulai maret 2020 lalu sudah mulai bergerak, yang diawali dengan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk menyikapi bagaimana gambaran tentang penanganan dan pencegahan COVID-19.

“Dalam Penganggaran penanganan COVID-19 ini mengacu pada keputusan bersama Mendagri, Menkeu, terkait regulasi keuangan yang mewajibkan semua daerah untuk melakukan fokus terhadap penanganan COVID-19 di masing-masing daerah,” katanya.

Berita Lainnya

Sinergi Pembinaan Pelaksana Gebrak Masker

1 dari 287
Loading...

Dijelaskan dia, dana anggaran yang ada difokuskan pada tiga hal, yakni yang pertama bidang kesehatan, ditujukan melengkapi sarana dan prasarana, baik untuk Dinas Kesehatan, maupun untuk puskesmas, kemudian di Rumah Sakit (RS) di Kalsel.

Kedua, dana ini diarahkan untuk dampak ekonomi yang diakibatkan mewabahnya pandemi Corona, kemudian yang ketiga, dana ini difokuskan untuk penyediaan jaring pengaman sosial.

“Ini kita siapkan ketika ada hal-hal yang mendadak, termasuk kita mengelola dana dana zakat infak sedekah yang kita kelola sendiri, yang diarahkan untuk bantuan sosial pada masyarakat di HST,” katanya.

Rapat Kerja bersama ini dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD lantai II rapat dipimpin oleh  H.Juhar Aripin ,SH didamping Wakil Bupati HST. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya