Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilogram Di Kecamatan Batu Ampar

×

Operasi Pasar Gas LPG 3 Kilogram Di Kecamatan Batu Ampar

Sebarkan artikel ini
GAS ELPIJI – Diserahkan Bupati Tala H Sukamta pada kegiatan Operasi Pasar di Kantor Kecamatan Batu Ampar, Kamis (11/6/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Harga liquid petroleum gas (LPG) atau gas elpiji kemasan tiga kilogram di pasaran hingga kini masih naik dan cenderung fluktuatif. Terlebih dengan kondisi perekonomian yang babak belur dihajar pandemi Covid-19, yang membuat pendapatan sebagian besar masyarakat menurun dan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakt naik.

Hal tersebut membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Laut berkerjasama dengan PT. Pertamina dan para agen penyalur untuk menggelar Operasi Pasar elpiji tiga kilogram.

Android

Salah satunya adalah di Kecamatan Batu Ampar yang mana kegiatan Operasi Pasar elpiji tiga kilogram tersebut dibuka langsung oleh Bupati Tala H. Sukamta di Kantor Kecamatan Batu Ampar, Kamis (11/6/2020).

Total ada 280 buah tabung gas elpiji tiga kilogram yang akan dijual dengan harga standar yaitu seharga Rp19.000, yang akan dibagi menjadi dua kloter yaitu kloter pertama sebanyak 140 tabung dan kloter selanjutnya 140 tabung. Warga yang datang ingin membeli gas elpiji pun harus dapat menunjukkan KTP serta maksimal satu orang hanya bisa membeli satu tabung.

Guna menghindari kerumunan massa, jarak antrean antarwarga pun diatur dan mengenakan masker sesuai dengan protokol standar pencegahan Covid-19.

Masyarakat Kecamatan batu Ampar pun sangat antusias dengan Operasi Pasar gas elpiji tiga kilogram tersebut, salah satunya warga Desa Gunung Mas Mulyati yang ikut membeli gas elpiji tiga kilogram, menurutnya jika membeli di warung atau pasaran harga elpiji tiga kilogram sangat mahal yakni Rp 30.000 bahkan sampai Rp 32.000.

“Kalau di warung tiga puluh ribuan lebih mas, saya senang dengan pasar murah gas ini, harganya sangat terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tala Sukamta H Sukamta mengungkapkan bahwa Operasi Pasar gas elpiji tiga kilogram ini sengaja digelar untuk membantu masyarakat mendapatkan elpiji tiga kilogram dengan harga normal terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Saya tau harganya sekarang naik dipasaran, bahkan sampai tiga puluh ribu lebih, semoga operasi pasar ini bermanfaat bagi masyarakat kita” jelasnya.

Sukamta juga menambahkan bahwa operasi pasar gas elpiji ini akan kembali digelar pada bulan Juli nanti, “Nanti bulan Juli adalagi operasi pasar elpiji tiga kilogram, dengan jatah yang sama yaitu 280 tabung untuk Kecamatan Batu Ampar” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, turut berhadir Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat daerah Tala Ina Gantiani, Camat Batu Ampar Rika Amalia, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Batu Ampar serta para kepala desa. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan