Dukung Pilkada, Capil Siapkan Belangko KTP Online

Banjarmasin, KP – Jajaran Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Banjarmasin dalam memangkas percaloan dan memberikan layanan cpat, kini disiapkan belangko ribuan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk para warga yang ingin membuat dan mencetak KTP dengan cepat.

Selain itu untuk memberikan kemudahan pembuatan KTP, Dinas dibawah pimpinan Drs Khairul Saleh Msi ini juga memberikan layanan pembuatan dengan menggunakan online dan sistim antar sampai ke rumah.

Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Banjarmasin, Drs Khairul Saleh Msi, kepada awak media mengakui kegiatan ini dalam mendukung Pilkada sudah mempersiapkan keterkaitan dengan jumlah pemilih, dimana masyarakat yang berhak memilih untuk diselesaikan pembuatan KTP.

Berita Lainnya
1 dari 1.427
Loading...

Selain itu, masyarakat yang akan membuat KTP pun sudah di lakukan pendataan, sehingga hasil akan dikirim ke pusat untuk mengetahui para pemilih kepala daerah nantinya, hal ini dilakukan pemerintah pusat yang sudah siap menyelenggarakan Pemilu, dan datanya dikirim kembali ke KPU

Selanjutnya Menteri Dalam Negeri (Mendagri), menyerahkan berkas Masyarakat yang akan menjalankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), KPU akan melakukan pendataan kembali kepada pemilih nantinya, supaya masyarakat meninggal maupun ditambah tak ada lagi, sesuai dengan data yang sudah tercantum dalam pemilih nanti.

“Saya menghimbau kepada masyarakat jangan menggunakan perantara untuk pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta, dan lain-lainnya, bisa langsung mendatangi kantor Capil, selain itu juga bagi warga yang masih menggunakan KTP sementara bisa dipercepat pembuatannya,’’demikian Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Banjarmasin, Drs Khairul Saleh Msi. (fik/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya