FOKBI Kalsel sangat Diperhitungkan

Banjarmasin, KP – Di ajang event nasional, Tim senam Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (Fokbi) Kalsel sangat diperhitungkan. Bahkan tim yang dilatih Yenny F Luntungan Wardojo yang juga bertindak sebagai atletnya ini selalu berada di posisi tiga besar Lomba Senam Poco-Poco tingkat Nasional yang digelar setiap tahunnya di Jakarta.

“Sebelumnya, kami sudah tiga kali dapat gelar juara tiga nasional,” kata Yenny.

Sekretaris Formi Banjarmasin ini juga dipercaya sebagai instruktur yoga di Banua.

Yenny mengaku sejauh ini ada beberapa jenis Yoga yang sudah semakin dikenal.

Diantaranya Power Yoga, Fiyasa Yoga, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Aneka jenis Yoga tersebut ada karakteristik masing-masing. Sehingga, para pegiat olahraga Yoga bisa memilih sesuai dengan yang disukai,” kata wanita cantik kelahiran 3 Februari 1971 itu.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Selain aktiv sebagai pelatih poco-poco dan yoga, Yenny juga aktif di cabang olahraga senam, senam kreasi, aerobic maupun Zumba.

Para instruktur senam kreasi dan kebugaran semakin banyak yang sudah berkompeten berkat keaktifannya mempopulerkan senam kreasi.

Wanita yang aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan dan olahraga ini memiliki semangat yang tinggi dalam membudayakan hidup sehat dengan olahraga.

Sebagai sekretaris Formi Banjarmasin, Yenny juga dikenal menginisiasi pembentukan kampung bermain.

Hingga saat ini, sudah ada sejumlah kampung bermain yang tersebar di lima kecamatan di kota Banjarmasin.

“Antara lain, ada di Sungai Andai, Sungai Baru, Alalak Utara, Banjarmasin Tengah, Kompleks Rahayu, dan Kompleks Sugiono. Di kampung bermain tersebut, masyarakat dan anak-anak dipelopori untuk memainkan cabang olahraga rekreasi masyarakat,” ujar istri Soesanto Eko Wardojo atau popular dipanggil Santo, Ketua Dewan Pembina Bixmo (Banjarmasin Max Owner) itu.

Olahraga rekreasi yang terus dikembangkan dan telah mengukir prestasi pada beberapa kali even Forminas (Festival OOlahraga Rekreasi Masyarakat Nasional),Antara lain, main egrang, sumpit, sepeda bmx freestyle, street work out, dan street soccer. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya