Penting, Tetap Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kita harus berupaya secara pribadi menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, dan tetap mematuhi protocol kesehatan walau PSBB sudah dicabut.

Banjarmasin, KP- Meskipun masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang ditetapkan pada empat wilayah, Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, telah berakhir. Namun diharapkan masyarakat tetap mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, mengenakan masker, selalu cuci tangan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

Dan yang lebih penting lagi, kata Ronald Gautama,SH,MH, kita semua secara individual harus menjaga dan memelihara kesehatan, serta meningkatkan imunitas tubuh masing-masing.

Menurut Ronald, owner BSC (Bugar Sport Centre) Jl Sutoyo Banjarmasin, yang merupakan pusat kebugaran terbesar dan terlengkap di daerah ini, olahraga secara teratur sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran, berlaku untuk semua orang. Berlatih secara tekun dan disiplin, cara terbaik untuk berprestasi, khususnya untuk atlet-atlet cabang olahraga apapun.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Memelihara kesehatan, kata Ronald, pria berusia 50 tahun lebih yang tetap memiliki tubuh kekar ini, selain aktif berolahraga juga selalu mengkonsumsi makanan yang menyehatkan dan sesuai dengan yang dibutuhkan tubuh.

‘’Hindari makanan yang bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas, yang dapat berakibat memunculkan berbagai jenis penyakit yang membahayakan bagi tubuh, seperti jantung coroner, asam urat, diabetes dan beberapa penyakit berbahaya lainnya,’’ kata Ronald yang bersahabat dengan binaragawan internasional dari Indonesia, Ade Ray.

Kembali pada masalah kesehatan dan imunitas tubuh,berkaitan dengan pandemic virus covid-19, menurut Ronald dalam tubuh kita dan juga di lingkungan sekitar kita terdapat jutaan virus negative yang membahayakan, dan juga virus positif yang bisa membantu daya tahan tubuh dari serangan virus jahat.

‘’Meningkatkan imunitas kita harus mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan, serta melakukan olahraga yang sesuai dengan usia. Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan adalah sesuatu yang wajib, supaya terhindar dari virus berbahaya ,’’ kata Ronald.

Lebih penting lagi, karena kita semua merupakan mahluk ciptaan Tuhan YME, jangan lupa untuk selalu berdoa memohon perlindunganNya, pungkasnya. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya