Harga Emas Turun Daya Beli Semakin Melemah

Banjarmasin, KP – Setelah beberapa waktu lalu emas sempat naik namun pasca Lebaran Idul Fitri 1441 Hijirah, toko emas di dua pasar besar di Kota Banjarmasin, tidak terlihat aktivitas jual beli yang ramai seperti sebelumnya.

Dua pasar tersebut adalah Pasar Antasari, di Jalan Pangeran Antasari dan Pasar Baru atau Pasar Kong penjual Toko Mas Koh Acun dan Toko Mas Natsir

Menurut pedagang emas dikawasan Pasar Sentra Antasari, HM Fitri kepada wartawan Kamis, penjualan emas 99 tetap berada di posisi harga teratas, dengan harga Rp 820.000 per gram.

Demikian, harga emas 99 telah mengalami penurunan sejak satu bulan lalu, dari harga Rp 830.000 hingga saat ini menjadi Rp 820.000 namun sepi pembeli dari warga masa pandemi covid 19 ini.

“ Waktu sebelum bulan Ramadhan harga turun, sebelumnya harga Rp 830.000, sekarang turun lagi Rp 820.000,” ucapnya kepada wartawan.

Sedangkan untuk minat pembeli, antara yang membeli dan menjual kembali emas yang dimiliki ke toko emas miliknya, seimbang saja saat ini tidak ada perubahan signifikan,” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Begitupun di Toko Emas Koh Acun Pasar Kong, ditemui mengungkapkan, penjualan emas di toko miliknya itu saat ini kurang pembeli atau daya beli yang semakin melemah.

Acun menjelaskan, sejak bulan Ramadhan hingga saat ini penjualan masih saja sepi-sepi meskipun harga emas sedang turun.

“ Penjualan saat ini sepi saat Ramadhan tadipun sama juga sepi daya beli saat pandemi ini warga lebih mementingkan kebutuhan pokok keluarganya,” tutup Acun Sidarta.

Sementara, harga logam mulia atau emas batangan Antam hari ini turun Rp 17.000. Emas Antam hari ini dijual dengan harga Rp 887.000/gram.

Dikutip dari detikcom dari situs perdagangan Logam Mulia Antam, di Butik Emas LM Pulo Gadung, Kamis (4/6/2020). Harga emas Antam terus turun dari level Rp 900.000/gram.

Sementara itu, harga buyback atau pembelian kembali emas Antam ikut turun hingga Rp 25.000 juga ke level Rp 776.000/gram. (hif/net/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya