Kapolda Pimpin Tradisi Pencucian Pataka

Banjarmasin, KP – Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH, selaku Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel), pimpin Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata dan Pembinaan Tradisi Polri.

Itu digelar di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (24/06/2020) sore dihadiri para Pejabat Utama, anggota Polri dan ASN Polda Kalsel

Semua rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 Tahun 2020.

Upacara dimulai dengan penghormatan dan pencucian/penyiraman Pataka, untuk mensucikan nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Pencucian pataka Tribrata, juga memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Kapolda mengatakan, upacara memang merupakan tradisi yang biasa dilakukan dalam rangkaian HUT Bhayangkara.

“Ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada Pataka Polda Kalsel Athidira Wira Bakti. Semua mengandung nilai-nilai luhur yang patut kita lestarikan,” katanya.

Selain itu, dia menambahkan, agar personel Polri yang ada di Polda Kalsel bisa berada di jalan yang benar dalam memberikan pengabdian yang luhur, mulia dan sejati kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Pada ucapara jajaran Polda Kalel tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh saat memasuki tempat upacara, menggunakan masker dan sarung tangan, menjaga jarak aman sesuai dengan kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri guna mencegah terjadi penyebaran Covid-19. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya