KPU Barito Utara Rakor Bahas Pilgub Kalteng

Muara Teweh, KP – KPU Kabupaten Barito Utara melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi dalam rangka tahapan program dan jadwal pada pemilihan gubernur dan wakil gubenur Kalimantan Tengah.

Rakor ini dalam rangka menindaklanjuti UU Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan ketiga atas UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota.

“Sesuai keputusan KPU bahwa Pilgub Kalteng akan dilaksanakan 9 Desember 2020. Untuk itu kami mohon dukungan semua pihak agar kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan tahapan yang ditentukan,” kata Ketua KPU Barito Utara, Malik Mulyawan, Selasa 23 Juni 2020

KPU Barito Utara juga dalam setiap tahapan kegiatan akan melakukan koordinasi, konsultasi dengan tim terpadu Gugus Tugas Covid-19 menyesuaian situasi dan kondisi saat ini.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 128
Loading...

“Agar meningkatnya partisipasi masyarakat di atas 77,5 persen dimasa pandemi Covid 19 maka peran sosialisasi melalui media mempunyai peran sangat besar,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik memberikan dukungan penggunaan space rangka baliho, akun resmi, media sosial dan LPPL Radio Batara yang dikelola Diskominfosandi digunakan untuk sarana penyampaian Informasi publik.

Komisioner KPU, Siska menyampaikan jumlah pemilih sementar 107.380 orang meliputi laki-laki 55.720 dan perempuan 51.660 orang.

Sedangkan data yang disampaikan Riadi perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk wajib KTP di Barito Utara tertanggal 20 Mei 2020 berjumlah 110.289 orang,

“KTP sudah tercetak 103.192 orang sedangkan belum perekaman 6957 orang, direncanakan pada bulan Juli dan Agustus akan datang dilakukan pencetakan bagi warga usia 17 tahun keatas sebelum pilkada dilaksanakan,” katanya. (net/asa/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya