Paman Birin Siap Aplikasikan Arahan Pusat Terkait Penanganan Covid

GUBERNUR KALSEL – H Sahbirin Noor siap mengikuti apa yang menjadi arahan pusat untuk mempercepat penanganan Covid 19 di Kalsel.

“Apa yang menjadi arahan pemerintah pusat akan kita aplikasikan segera di lapangan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19,” ungkap Paman Birin, panggilam akrab gubernur, usai melakukan rapat koordinasi bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto, Menko PMK Muhadjir Effendy, dan ketua gugus tugas nasional Letjend Doni Monardo di Gedung Idham Chalid Pemprov Kalsel, Banjarbaru Minggu (7/6) lalu.

Pada dasarnya gugus tugas Kalsel sudah bekerja keras dalam penanganan Covid. “Saya sudah instruksikan untuk membeli alat kesehatan yang diperlukan untuk mempercepat  penanganan pasien Covid namun apa daya terkadang dananya kita siap barangnya yang langka di pasaran,” ungkapnya.

Paman Birin mengajak semua pihak untuk saling mengingatkan satu sama lain dalam penerapan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Penting bagi kita untuk saling jaga satu sama lain agar wabah Covid cepat berlalu, budayakan hidup bersih, jaga jarak pakai masker dan tetap di rumah kecuali ada hal mendesak yang harus beraktivitas di luar,” anjur Paman Birin.

Berita Lainnya
1 dari 397

Sementara itu, Letjend TNI Doni Monardo, mengatakan sampai kini vaksin Covid 19 belum ditemukan.

“Kita tak mungkin menunggu vaksin ditemukan karena itulah saya ingatkan jangan abaikan protokol kesehatan,” kata Doni.

Pemerintah pusat saat ini terus bekerja dalam rangka perbaikan kondisi perekonomian masyarakat.

Karena harus diakui dengan membaiknya pendapatan masyarakat maka semakin mengurangi resiko penularan.

“Masyarakat dapat membeli makanan bergizi seimbang dengan pendapatan yang diperoleh sehingga imun tubuhnya juga membaik dalam menangkal penularan Covid 19,” ujar Doni.(adv/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya