Pedagang Buah Akan Dipindahkan

Paringin, KP – Pemerintah daerah kabupaten Balangan akan memindah para pedagang buah yang berada dipenjang jalan samping tugu monument perjuangan atau seberang Pasar Paringin, per 1 Juni akan datang.

Rencana pemindahan para pedagang buah ini, langsung disampaikan oleh Bupati Balangan H Ansharuddin saat turun langsung ke lapangan guna persiapan sistem parkir elektronik untuk kawasan pasar Paringin, belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 465

“Pasarnya kan sudah selesai dibangun termasuk halamannya yang akan kita gunakan sebagai pusat titik parkir sistem parkir elektronik, makanya untuk awal penataan kita akan pindahkan para pedagang buah ke pasar S. Lewan ini,’’ ujar Ansharuddin.

Dengan pemindahan pedang buah ini, menurut Bupati, maka penataan kawasan pasar Paringin termasuk penggunaan parkir eletronik akan menjadi sejalan. Sehingga nantinya, kawasan pasar akan lebih terlihat tertata rapid an nyaman.

Selain para pedang buah, ada beberapa pedagang di kawasan terminal Paringin yang juga akan dipindahkan ke pasar S. Lewan. Yaitu, para pedagang yang berada di kawasan yang akan direncanakan dibangunnya jembatan kembar Paringin.

“Para pedagang yang berada terminal dan termasuk dikawasan akan dibangun jembatan tersebutkan hanya pinjam pakai lahan dan lahannya pun milik pemerintah, makanya kita akan pindahkan, mereka pun mau dipindahkan,’’ imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya