Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Penanganan Covid-19 PT Arutmin Indonesia Serahkan 500 VTM

×

Penanganan Covid-19 PT Arutmin Indonesia Serahkan 500 VTM

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA – H Sukamta secara simbolis menerimakan bantuan dari Pihak PT Arutmin Indonesia. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – PT Arutmin Indonesia (AI) peduli covid-19 dengan menyerahkan 500 alat medis berupa Virus Transport dan Preservation Medium (VTM) kepada pemerintah Kabupaten Tanah Laut yang kemudian diserahkan kembali kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, bertempat diruang Kerja Bupati, Senin (22/6/2020).

Bantuan ini merupakan kepedulian PT AI kepada Pemkab Tala untuk membantu mengurangi penyebaran Covid-19, kegunaan alat VTM ini digunakan untuk mengambil lendir hasil (swab) dan kemudian dibawa ke laboratorium.

Android

“Kami berupaya membantu pemkab dengan memberikan bantuan berupa VTM, karena setelah kami koordinasikan kepada tim satuan tugas Covid-19, memang VTM yang diperlukan saat ini,” ucap Superitendent CDEA dari PT. AI, Endang Wawan.

Bupati Tala H. Sukamta mengatakan berterima kasih dan begitu terbantu dengan adanya bantuan alat medis dari PT. Arutmin Indonesia, ini juga termasuk kepedulian perusahaan tambang kepada masyarakat Tanah Laut.

“Alhamdulillah hari ini PT Arutmin Indonesia kembali menyerahkan bantuan alat medis VTM, sebelumnya PT. AI juga sudah menyerahkan bantuan berupa alat rapid tes,” ucap Sukamta.

Sukamta mengungkapkan bantuan dari PT Arutmin Indonesia ini semoga menjadi inspirasi kepada perusahaan lain untuk memberikan bantuan kepada Pemkab untuk menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut.

“Semoga dengan diberikan bantuan ini dari PT Arutmin Indonesia ini dapat memotivasi perusahaan lain untuk memberikan bantuan dan kami memang masih memerlukan bantuan alat-alat kesehatan,” tutup Bupati. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan