Pendaftaran PPDB di Kalsel Diperpanjang karena Server Gangguan

230

Banjarbaru, KP – Sejatinya, proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) dari tanggal 29 Juni sampai 1 Juli, namun karena mengalami masalah pada server waktu pendaftaran diperpanjang sampai 3 Juli.


Tidak hanya memperpang waktu, proses pendaftaran PPDB SMK bahkan dianggap hangus, sehingga harus diulang sejak awal. Bagi calon siswa yang sudah mendaftar diharuskan mendaftar kembali.

Berita Lainnya
Loading...


“Kami memohon maaf karena ada masalah pada sistem yang dikendalikan pihak ke tiga. Pendaftara diperpanjang dan pendaftar sebelumnya harus mengikuti pendaftaran kembali,” jelas Kepala Bidang Bina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalsel, Syamsuri, Selasa (30/6).


Diperpanjangnya masa pendaftaran juga berlakuk bagi PPDB jenjang SMA. Batas pendaftaran sama seperti SMK sampai tanggal 3 Juli.


Kepala Bidang Bina SMA Disdikbud Kalsel, Muhammadun mengatakan orangtua siswa tidak perlu takut tidak sempat mendaftarkan anaknya ke sekolah SMA Negeri, pasalnya kebijakan sudah diambil mengganti satu hari yang sempat mengalami kendala.


“Pendaftaran kami perpanjang sampai 3 Juli. Dan kami pastikan tidak ada ganguan lagi,” ujar Muhammadun. (mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya