PKK Banjar Siap Lakukan Pembinaan Peningkatan Kualitas Keluarga

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah beserta jajaran PKK Banjar menghadiri Sosialisasi Peraturan Gubernur tentang Peningkatan Kualitas Keluarga via zoom meetings, di Command Center Barokah, Martapura, kemarin.

Peraturan Gubernur ini merupakan pedoman dalam peningkatan kualitas keluarga di daerah, seperti pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan dan pelayanan tentang perawatan, pengasuhan dan perkembangan anak.

Sosialisasi yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi ini juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalsel.

Hj Husnul Hatimah sebagai narasumber mengungkapkan rencana penyelenggaraan peningkatan kualitas keluarga, antara lain pencegahan pernikahan usia anak, pemenuhan hak anak atas air susu ibu (ASI) Eksklusif.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

”Untuk menjamin kesehatan ibu dan anak baik pra, saat dan setelah melahirkan, bukan hanya menyediakan puskesmas atau polindes,” katanya.

Namun, menurutnya, diperlukan inovasi, yakni mau bergerak untuk mendekatkan ibu dan anak atau masyarakat, serta menambah wawasan dan pengetahuan ibu.

Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah mengatakan, kegiatan yang akan dilakukan lebih dulu adalah pembentukan tim dan pemilihan kader. Mudah-mudahan lewat pembinaan dan dibimbing menjadi keluarga berkualitas, masyarakat kita bisa membentuk kesejahteraan keluarga.

”Sasaran peningkatan kualitas keluarga sendiri akan didata bertahap, dinilai dari aspek pendidikan, kesehatan, ekonomi dan aspek lainnya yang menentukan tingkat kualitas keluarga mandiri dan sejahtera,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya