PODSI Bjm Bangun Gudang Penyimpanan Perahu

Banjarmasin, KP – Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Banjarmasin, membangun gudang tempat penyimpanan perahu dan alat-alat dayung di tepian Sungai Andai Komplek Mandiri Banjarmasin.

Menurut Ketua PODSI Banjarmasin, Donny Wiryawan AS didampingi Humas, Edy Lebuy, gudang tersebut dibangun karena dinilai sangat penting untuk mengamankan perahu dan alat dayung yang mahal harganya, sehingga dikhawatirkan akan cepat rusak kalau dibiarkan kepanasan dan kehujanan.

‘’Ada 18 perahu yang kita simpan semuanya baru, lima buah paling anyar didatangkan dari Polandia seharga Rp100 juta perbuahnya, sedangkan 13 perahu lainnya buatan lokal seluruhnya seharga Rp150 juta,’’ jelas Donny.

Gudang dibangun secara permanent dengan atap dan rangka dari baja ringan, sehingga akan lebih kuat kena terpaan cuaca, dengan lantai dan pondasi beton, apalagi lokasinya persis di tepi sungai yang terpaan angina dan curahan hujan sangat kuat.

Berita Lainnya

Agus Febrianto kukuhkan Portina Balangan

1 dari 224
Loading...

Gudang tersebut, kata Donny dibangun secara swadaya, para pelatih bersama para atlet secara gotong royong mengerjakan pembangunan pondasinya, namun untuk pemasangan tiang dan atap dari logam tahan karat dikerjakan para ahlinya, karena menggunakan peralatan khusus, jelasnya.

Total biaya pembangunan gudang tersebut menghabiskan dana sekitar Rp50 juta, relatif murah karena sebagian besar dikerjakan secara swadaya, papar Donny.

Karena lokasi gudang persis di tepian Sungai Andai tempat para atlet berlatih, maka para atlet bisa dengan mudah menurunkan dan menaikkan perahu yang mereka gunakan.

Atlet dayung yang berlatih menggunakan perahu tersebut, selain atlet Banjarmasin yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), juga atlet dayung Kalsel untuk PON XX Papua. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya