RS Ulin Tingkatkan Kapasitas Pelayanan Covid-19

Banjarmasin, KP – Sesuai Permenkes RS Ulin Banjarmasin adalah salah satu dari 8 rumah sakit rujukan Covid 19 di Kalsel. Sejak pertengahan Maret, RS Ulin telah menangani pasien yaitu pasien Ulin 01 yang merupakan pasien terpapar Covid 19 pertama di Kalsel.

“Berdasar data total pasien Covid 19 yang telah dirawat 314 orang, 89 di antaranya sembuh dan 101 meninggal,” kata dr Hj Suciati MKes, Direktur RS Ulin Banjarmasin, Sabtu (13/6) tadi.

Berita Lainnya
1 dari 915
Loading...

Dalam penanganan pasien Covid 19, RS Ulin mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Kalsel baik berupa bantuan alat kesehatan penunjang medik dan peningkatan kapasitas layanan kesehatan. “Begitu juga pihak swasta dan masyarakat juga banyak yang memberikan bantuan alat kesehatan dan makanan minuman,” kata Suciati.

Atas arahan Gubernur Kalsel Paman Birin, saat ini Pemprov Kalsel melakukan renovasi di lantai 4 dan 5 RS Ulin guna penambahan jumlah ruang bagi pasien Covid 19. “Bila renovasi selesai maka akan ada 250 tempat tidur khusus bagi pasien Covid 19,” terang Suciati.

Pemprov Kalsel melalui BPBD juga memberikan insentif berupa uang lelah bagi 350 tenaga pelayanan Covid 19 yang ada di RS Ulin. Suciati mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada Gubernur Kalsel beserta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 atas perhatian dan dukungan anggaran yang diberikan dalam penanganan pasien Covid 19 di RS Ulin selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Sahbirin Noor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 serta seluruh jajaran atas perhatian dan upaya yang diberikan agar RS Ulin dapat memberikan layanan terbaik kepada seluruh pasien Covid 19,” kata Suciati.(adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya