Satu Tahanan Reaktif Rapid Test

Banjarmasin, KP – Sebelum dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Teluk Dalam Banjarmasin, 18 tahanan menjalani pemeriksaan Rapid Test di Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin, Jimat (19/06/2020) sekitar pukul 10.00 WITA.

Dipimpin langsung Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) I Wayan Wira Dharma, SH kepada Denny Wicaksono, SH dan Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Banjarmasin melakukan rapid test terhadap penghuni rumah tahanan dari Polresta Banjarmasin dan Polsek-polsek.

“Ada 18 orang yang melakukan pemeriksaan Rapid test, ini dilakukan sebelum dikirim ke Lapas,” jelas Denny kepada awak media.

Dikatakan Kasi Pidum lagi, pengambilan sampel darah dengan melakukan rapid test untuk 18 warga binaan sebagai syarat untuk masuk ke lembaga pemasyarakatan.

Berita Lainnya
1 dari 852
Loading...

Adapun data yang diperoleh sebanyak 18 orang terdiri dari Polsek KPL sebanyak 1 orang, Polsek Banjarmasin Utara sebanyak 5 orang, Polsek Banjarmasin Barat sebanyak 4 orang, Polsekta Banjarmasin Timur sebanyak 6 orang dan dari Polresta Banjarmasin ada 1 orang.

“Dari hasil pemeriksaan 18 orang yang menjalani Rapid test adalah satu orang yang dinyatakan reaktif,” ujarnya.

Terkait adanya satu orang yang dinyatakan Reaktif, pihak Kejari Banjarmasin akan melakukan pemeriksaan kembali dengan cara PCR Swab test.

“Kita akan langsung lakukan swab test untuk memastikan apakah positif atau negatif covid-19,” tambahnya. (yul/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya