Sayed Jafar Bantu Korban Banjir Desa Selaru

295

Kotabaru, KP – Akibat curah hujan yang cukup tinggi dan terjadi di setiap harinya pekan kemarin, sejumlah rumah warga di desa Selaru, kecamatan Pulaulaut Tengah, mengalami kebanjiran, terutama yang berada di bantaran sungai.

23/6/2020, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar berkunjung dan serahkan bantuan untuk korban banjir di desa Selaru, kecamatan Pulaulaut tengah, yang di hadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Kotabaru, Kepala SKPD, Camat Pulaulaut tengah beserta jajaran, Forkopimca, serta warga penerima bantuan.

Bantuan yang disalurkan, berupa Makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita, serta sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kotabaru dan Ketua TP PKK kabupaten Kotabaru untuk 93 kepala keluarga korban banjir.

Camat Pulaulaut tengah, Melinda ratna agustina, mengucapkan terimakasih atas kunjungan bupati kotabaru beserta rombongan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kesediaan bupati kotabaru beserta rombongan untuk meluangkan waktu mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena musibah banjir.” Ujar melinda saat memberikan sambutan.

Berita Lainnya
Loading...

Dijelaskannya, bahwa banjir yang terjadi merupakan yang terparah daripada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini air naik hingga merendam jalan raya, biasanya hanya sebatas jalan gang-gang RT saja, namun sekarang banjir sudah naik hingga ke jalan raya, dikarenakan adanya pendangkalan aliran sungai,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, H. Sayed jafar menyampaikan belasungkawanya kepada warga atas musibah banjir yang terjadi.

“Mudah-mudahan kita diberikan keberkahan dan pahala serta ada hikmah dibalik musibah yang terjadi. Tim BPBD Kotabaru akan segera diturunkan untuk memetakan titik-titik saluran air, guna melakukan pengerukan.

Kita tunggu sampai air surut, lalu kita turunkan alat berat untuk mengeruk sungainya, sehingga air tidak lagi meluap, ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu pula, H. Sayed jafar menghimbau kepada warga agar selalu mengikuti protokol kesehatan covid-19, karena saat ini pandemi covid-19 belum berakhir.

“Mari bersama melawan covid-19, selalu jaga pola hidup sehat, gunakan masker saat beraktivitas diluar, dan hindari kerumunan, karena sampai saat ini covid-19 masih belum berakhir,” pungkasnya. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya