UDD PMI Terapi Plasma Darah Untuk Pasein Covid-19

Banjarmasin, KP – Unit DonorDarah Palang Merah Indonesia (UDD) PMI) Kota Banjarmasin kembali dipercaya Pemerintah Pusat berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin dalam melakukan Terapi Plasma Konvalesen (TPK) terhadap pasien Covid-19 di seluruh Kalsel.

Terakhir UDD PMI Kota Banjarmasin melakukan pencocokan 18 kantong plasma darah yang disuplai oleh Kementrian Kesehatan untuk penanganan pasien Covid-19 di Banua melalui metode TPK.

Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit menjelaskan, 18 Kantong Plasma darah tersebut dibawa langsung oleh Menteri Kesehatan Dokter Terawan disela kunjungannya ke Kalsel belum lama ini.

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“ Setelah diterima kami langsung melakukan pencocokan untuk selanjutnya digunakan dalam membantu penyembuhan pasien Covid-19 melalui metode TPK,” kata Dokter Aulia Ramadhan Supit, kepada KP Rabu (10/6/2020).

Dijelaskan, sejauh ini melalui metode tersebut sudah ada 1 pasien Covid-19 yang kondisinya membaik. Karena itulah ujarnya, plasma darah kembali didatangkan untuk dapat digunakan pasien Covid-19 lainnya.

Aulia Ramadhan Supit mengemukakan, UDD PMI Kota Banjarmasin baik dari segi ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM) maupun peralatan sudah siap membantu RSUD Ulin Banjarmasin untuk membuat pasien Covid-19 dapat sembuh lebih banyak melalui metode tersebut. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya