UPR Dukung Pilkada Demokratis dan Suskes

Palangka Raya, KP – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi, menyatakan sangat mendukung Pilkada demokratis, bisa berjalan sukses dan lancar.

Ia mengemukakan itu saat menerima kunjungan silahturahmi Kapolda Kalimantan Tengah (POLDA Kalteng) Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M beserta rombongan, Kamis (25/6)

Dipaparkan Pilkadabperlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk turut dalam mensukseskan pelaksanaanya, sehingga bisa berjalan tertib aman dan damai, tak terkecuali Civitas Akademika UPR yang dipimpinnyam

Menurut Rektor sebagagai warga negara, para mahasiswa dan mahasiswi juga memiliki hak pilih. “Saya mempersilahkan mereka untuk memilih siapapun itu figur bakal calon (Bacalon) nya, sesuai dengan hati nuraninya,” ujarAndrie Elia, usai silaturahmi.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah ini berpendapat dalam pesta demokrasi, penggunaan hak suara juga mempengaruhi sukses dan tidaknya pelaksanaan Pilkada.

Karena itu diharapkan yang memiliki hak suara, gunakan lah hak suaranya. Jangan sampai tidak menggunakan hak suaranya, imbuhnya.

Berita Lainnya

Gubernur Dorong Penguatan Masyarakat Dayak

Gubernur Bantu Korban Banjir Gunakan Helikopter

1 dari 268
Loading...

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum.,M.Si.,M.M pada kesempatan itu menyatakan jterima kasih, kepada Rektor UPR, Dr Andrie Elia Embang SE MSi, atas kerjasamanya yang sampai dengan saat ini, sudah berjalan cukup baik, tentu kedepanya akan terus ditingkatkan.

Menurut Kapolda pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari seluruh stakeholder, termasuk pula dari civitas akademika, termasuk UPR dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah Kalimantan Tengah.

Apabila situasi kamtibmas sangat kondusif di Kalimantan Tengah, maka fokus kami dalam rangka pemilukada ini barulah pengamanan, yang menjamin PILKADA dapat berjalan aman, damai, lancar dan demokratif papar Dedi Prasetyo.

Terkait indek kerawanan, tingkat rawan di Kalimantan Tengah posisi ring satu berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pasalnya di di wilayah itu menyelenggarakan dua even sekaligus, baik Pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur, sekaligus Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Sedangkan untuk daerah-daerah lainya, tingkat kerawanannya berada di level dua/zona kuning dan level tiga/zona hijau, meski demikian pihaknya telah mempersiapkan pengamaman maksimal, tegasnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya