Wabup HSS Serahkan Bantuan UEP Untuk Loksado dan Padang Batung

Kandangan, KP – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyerahkan dana bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP) untuk penerima dari masyarakat Kecamatan Padang Batung dan Loksado, Senin (15/6/2020) di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung.

Penyerahan Dana Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Kreatif ini bertujuan untuk meningkatkan usaha dan pendapatan masyarakat.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, hal itu merupakan yang kedua diserahkan bantuan sosial untuk pemertaan ekonomi masyarakat. 

“Sebagaimana tadi kita juga telah berdialog dan berkomunikasi dengan para penerima bantuan rata-rata mereka adalah pedagang, sebagian ada yang beternak juga ada usaha lainnya,” ujar Syamsuri Arsyad.

Pada prinsipnya ujarnya, bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pendapatan. Untuk itu, dari Dinas Sosial akan ada pendampingan.

Berita Lainnya
1 dari 291
Loading...

“Nanti pendampingan inilah, yang akan lebih banyak berkomunikasi dengan penerima. Sehingga, bantuan yang kita berikan itu benar-benar maksimal,!mereka manfaatkan untuk peningkatan usahanya,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Nordiansyah menuturkan, untuk kecamatan Padang Batung dan Loksado diserahkan sebanyak 31 penerima.

“Kami kembali berharap, semoga dengan tambahan modal yang diberikan akan meningkatkan keuntungan dari usaha yang telah dijalankan,” tuturnya.

Pada 2020 ini, dana bantuan UEP disediakan sebesar Rp 218.300.000. Jumlah bantuan yang diterima masing-masing orang bervariasi, antara 1,2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah, tergantung hasil verifikasi. Dan yang mendapatkan bantuan akan selalu didampingi.

Penyerahan bantuan itu, turut dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten HSS Sasmi Rifani, Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah, dan Camat Padang Batung Heri Utomo. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya