Iklan
Iklan
Iklan
Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Berikan Operasional Tempat Ibadah

×

Walikota Banjarbaru Berikan Operasional Tempat Ibadah

Sebarkan artikel ini
Walikota Banjarbaru Drs H Nadjmi Adhani saat rapat koordinasi pembahasan kebijakan operasional Tempat ibadah.

Banjabaru, KP – Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani memberikan izin operasional kepada tempat-tempat ibadah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga terhindar dari penularan Corona Virus Disease (COVID-19). 

“Kami memberikan izin operasional kepada tempat-tempat ibadah tetapi penyelenggaraan peribadatan harus menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19,” ujarnya di Banjarbaru, Rabu. 

Android

Menurut wali kota, kebijakan ditengah pandemi COVID-19 itu diambil setelah mengadakan pertemuan sekaligus meminta masukan berbagai unsur terkait membahas protokol kesehatan di tempat-tempat ibadah. 

Pertemuan sekaligus rapat koordinasi yang dilaksanakan, Rabu dihadiri oleh Majelis Ulama Indonesia, anggota Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB), Muhammadiyah, NU, hingga pengurus Dewan Masjid Indonesia.

“Kebijakan yang kami ambil mengacu surat edaran dari Kementerian Agama terkait protokol kesehatan yang wajib dijalankan di tempat-tempat ibadah sehingga bisa mencegah penularan virus Corona,” ungkapnya. 

Dikatakan, izin operasional tempat ibadah berlaku di masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya termasuk shalat Jumat dan peribadatan umat Kristiani hari Minggu mengutamakan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib dijalankan ditempat-tempat ibadah seperti pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun di sekitar tempat ibadah,” sebutnya.

Ditambahkan, meski pun memberikan izin operasional tempat ibadah tetapi pelaksanaannya akan dievaluasi untuk melihat jika terjadi penularan karena apabila ditemukan peningkatan kasus maka operasional bisa dihentikan.

“Kita semua berdoa agar penyebaran dan penularan COVID-19 berakhir sehingga tenang beribadah, lancar berusaha dan menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa dihantui ketakutan terinfeksi virus corona,” katanya. (dev/K-3)

Iklan
Iklan