Walikota Sholat Jumat di Masjid At-Taqwa

Banjarmasin, KP – Pengurus Masjid At-Taqwa, menggelar Sholat Jumat dengan menerapkan aturan protokol kesehatan.

Selain diikuti masyarakat umum, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun terlihat hadir dalam sholat tersebut.

Menariknya,masjid berlokasi di Jalan A Yani km 4,5, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin ini menyediakan masker gratis bagi para jamaah yang kebetulan tidak membawanya.

Berita Lainnya

Restauran Terapung Resmi Operasional

1 dari 223
Loading...

Menurut Ketua Tamir Masjid At-Taqwa, H Basuki Rahman, protokol kesehatan yang dilaksanakan di masjid tersebut merupakan arahan dari tim gugus tugas Covid-19, dimana sebelum melaksanakan ibadah seluruh jamaah diwajibkan untuk melakukakn pengecekan suhu tubuhnya dengan thermo gun.\

“Agar semua dalam kondisi steril, selain itu, masing-masing jamaah diharuskan membawa sejadah, dan harus memakai masker serta menjaga jarak sehingga kesehatan semua jamaah yang melaksanakan Solat Jumat tetap terjaga dari paparan Covid-19,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, tempat ibadah inipun selalu dibersihkan secara berkala dan disemprot dengan cairan disinfektan, “Mudah-mudahan wabah ini cepat diangkat, supaya benar-benar normal,” harapnya.

Salah satu ketentuan baku yang diterapkan para pengurus masjid tersebut adalah para jemaah bersuhu badan di atas 38 derajat, maka akan disuruh pulang, kecuali yang bersuhu tubuh dibawah 37 – 36 derajat, masih di perbolehkan mengikuti kegiatan keagamaan. (Kominfo/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya