Warga Bartim tidak Perlu Keluar Daerah Untuk Rapid Test

Tamiang Layang , KP – Ketua Gugus Percepatan Penanuggulangan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas mengatakan rumah sakit tamiang layang saat ini sudah bisa melayani tes cepat atau ‘rapid test’ mandiri.

“Jadi, warga Bartim maupun pihak perusahaan yang membutuhkan tes cepat bisa minta layanan tersebut ke RSUD Tamiang Layang. Tidak perlu keluar daerah,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin ( 22/6 ).

Menurutnya, biaya jasa pelayanan tes cepat tersebut sudah ada dengan bervariasi, sesuai permintaan dan kebutuhan warga yang memerlukan seperti untuk keluar daerah.

Adapun paket dan biaya untuk layanan tes cepat yakni, paket I dengan jenis tindakan pemeriksaan tes cepat COVID-19 dengan biaya Rp375 ribu. Sedangkan untuk paket II dengan layanan tes cepat COVID-19, pemeriksaan dokter spesialis dan surat keterangan dengan biaya Rp 455 ribu.

Berita Lainnya
1 dari 81
Loading...

Kemudian, paket III dengan layanan tes cepat COVID-19, darah rutin, SGOT, SGPT, urieum, dan kreatinin, pemeriksaan dokter spesialis dan surat keterangan dengan biaya Rp 642 ribu.

Untuk paket IV dengan layanan tes cepat COVID-19, darah rutin, SGOT, SGPT, ureum dan kreatinin, rontgen dada, pemeriksaan dokter spesialis dan surat keterangan dengan biaya Rp 792 ribu.

“Bagi masyarakat maupun pihak perusahaan yang berencana untuk melakukan tes cepat secara mandiri bisa mendatangi RSUD Tamiang Layang,” kata Ampera.

Kordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Bartim, Suprayogi mengatakan, informasi terkait COVID-19 Kab.upaten Bartim hingga Minggu (21/6) pukul 12.00 WIB, diketahui total kasus positif senanyak 15 orang, dengan rincian tujuh orang dalam perawatan dan tujuh orang sembuh serta atau orang meninggal dunia.

“Data terbaru sudah diperbaharui, tidak ada perubahan dari data kemarin untuk kasus positif 15 orang, delapan orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu Orang Dalam Pemantauan (ODP),” kata Suprayogi. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya