Tim Gabungan Intensifkan Pos Penjagaan

Muara Teweh, KP – Tim gabungan gugus tugas Covid-19 selalu bersinergi dalam mengamankan akses transportasi jalur masuk kearah Muara Teweh, khususnya dari arah luar kota yang akan memasuki wilayah kota Muara teweh.

“ini dilakukan dalam upaya pencegahan dan pemutus mata rantai penyebaran Covid 19,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, sekaligus Plt Kepala Dinas Kesehatan Barut, H Siswandoyo, Senin (22/6).

Dijelaskannya, tim yang tergabung selalu melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap orang-orang yang akan memasuki Kota Muara Teweh, terlebih beberapa tempat di Indonesia telah memberlakukan New Normal. New Normal yang dimaksud adalah melakukan aktivitas seperti biasa tapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dalam masa pandemi yang masih dialami seperti saat ini.

Berita Lainnya
1 dari 129
Loading...

Sekaligus petugas yang berjaga selalu menghimbau kepada pengendara agar kiranya tetap menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah apalagi yang sampai harus berpergian dengan menempuh jarak yang jauh.

“Sebelum melakukan pengecekan suhu tubuh, para pengendara harus mencuci tangan terlebih dahulu sebagai salah satu upaya pencegahan,” ujarnya.

Menurutnya, para petugas dilapangan kesehatan juga selalu memberikan himbauan kepada para pengendara agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti tetap menggunakan masker ketika beraktivitas, terapkan social distanching ketika berinteraksi dengan orang lain, dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari sehingga terhindar dari paparan virus corona serta tetap sehat.

Tim gugus tugas covid juga mendapatkan bantuan dari relawan atas nama alumni SMAN 1, Muara Teweh tahun angkatan tahun 2003 berupa Face Shield, suplementasi, dan beberapa Makanan ringan, bantuan ini adalah sebagai upaya dukungan kepada tim gugus tugas dilapangan dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran covid 19 dikabupaten Barito Utara. (asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya