22 Karyawan RSUD Sultan Suriansyah Mulai Bekerja

Banjarmasin, KP – RSUD Sultan Suriansyah kembali memperkerjakan karyawannya usai dinyatakan terbebas dari CoVID-19. Sedikit ada 22 orang yang saat ini kembali bekerja setelah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan negatif CoVID-19.

“Kami bersyukur 22 orang sembuh dan sudah kembali bekerja. Ya, semoga mereka sehat-sehat saja,” ujar Kabid Pelayanan Medik RSUD Sultan Suriansyah, dokter Asma’ul Husna, Rabu (29/07/2020).

Jumlah karyawan yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali bekerja ini memang belum semua. Pasalnya, dari total yang terkonfirmasi positif berjumlah sebanyak 23 orang. Artinya masih ada satu yang tersisa.

“Tinggal satu karyawan yang masih menjalani isolasi secara mandiri. Karena masih berstatus positif. Semoga dia juga segera sembuh,” harap Husna.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

RSUD Sultan Suriansyah sebelumnya memang sempat melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan, dari dokter, tenaga kesehatan, scurity, hingga pekerja laundry, dengan total 427 orang. 

Hasilnya, dari jumlah tersebut 70 karyawan diantaranya dinyatakan reaktif yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab, dan diketahui 23 dinyatakan positif terpapar CoVID-19. Sehingga mereka harus menjalani isolasi mandiri karena tak bergejala.

Kendati demikian, meski sumber daya manusia (SDM) di RSUD Sultan Suriansyah berkurang, pihak manajemen tak semerta-merta menghentikan operasionalnya. Pasalnya, pelayanan masyarakat harus tetap berjalan.

Bahkan, untuk untuk menutupi kekurangan-kekurangan itu, Pemko Banjarmasin sebagai pemilik rumah sakit langsung mengambil kebijakan untuk mencari tenaga kontrak, disampaikan menambah SDM juga untuk menutupi dari kekurangan tersebut. (sah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya