27 Kali Beraksi, Pasutri Spesialis Curanmor Digelandang

Total ada 27 kali kawanan tersangka Curanmor ini beraksi di wilayah Banjarmasin hingga Banjarbaru

BANJARMASIN, KP – Tim gabungan Polda Kalsel dan jajaran berhasil mengelandang kawanan spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor). Ada empat pelaku yang diamankan, yakni MJ dan RB, serta Gunawan alias GW bersama FT yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri).

Para tersangka tersebut ditangkap secara terpisah, Rabu (8/07/2020) lalu, sekitar pukul 12.00 WITA.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Dr Sugeng Riyadi, SIK melalui Kasubdit III Kompol Riza Muttaqin SIK, saat dikonfirmasi membenarkan telah berhasil mengamankan para tersangka Curanmor tersebut.

“Saat ini anggota masih terus melakukan penyilidikan lebih lanjut untuk mengungkap para pelaku kejahatan lainnya,” sebutnya, Senin (13/07/2020)

Dikatakannya, kawanan pelaku ini diamankan personel Direktorat Reserse Kriminal (Dit Reskrim) Tim II Unit Opsnal Subdit III Polda Kalsel, Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) unit Ranmor Polresta Banjarmasin, Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Selatan dan Buser Polsekta Banjarmasin Timur.

Berita Lainnya

Lana Tikam “PIL” Gadis Pujaannya

1 dari 874
Loading...

Pertama kali ditangkap adalah pasutri yaitu GW dan FT saat tidur di kediamannya Jalan Pekauman Banjarmasin Selatan. Lalu disusul tersangka MJ dan RB, yang ditangkap di rumah MJ, jalan Pramuka KM 6 Banjarmasin Timur.

Dari tersangka ini, anggota mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 unit sepeda motor Honda Scoopy nopol DA 6145 AEI dan plat DA 6974 AHH, 7 set Kunci Later T, serta sebilah sajam milik tersangka Gunawan.

“Pengungkapan kasus merupakan hasil penyelidikan tim gabungan, dikarenakan para pelaku ini saat ditangkap sering berpindah tempat,” ujar Kompol Riza Muttaqin.

Saat ditangkap salah satu pelaku berusaha melarikan diri, hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menyarangkan peluru di kakinya.

“Saat diberi tembakan peringatan ke udara, satu pelaku RB tetap nekat kabur dan bersembunyi di semak-semak. Jadi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kedua kakinya. Setelah itu tersangka RB langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat III Hoegeng Iman Santoso Banjarmasin, guna mendapatkan perawatan medis,” bebernya.

Dari keterangan Kasubdit III, para tersangka melakukan pencurian sepeda motor di sejumlah lokasi, yaitu enam kali di wilayah hukum Banjarmasin Timur, tujuh lokasi di Banjarmasin Barat, di kawasan Banjarmasin Selatan ada delapan TKP, dan Banjarmasin Utara sebanyak dua lokasi, hingga ke Banjarbaru sebanyak 4 TKP.

“Total ada 27 kali kawanan tersangka Curanmor ini beraksi di wilayah Banjarmasin hingga Banjarbaru,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya