Ahli Waris Pasien Covid-19 Dapat Santunan

Banjarbaru,KP – Mewabahnya Covid-19 yang membuat sejumlah warga meninggal dunia, berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru saat ini ada 34 warga meninggal dunia, dan 221 warga sedang menjalani perawatan.

Menyikapi hal itu, Kemensos RI memberikan santunan pada ahli waris yang meninggal dunia, sebagai bentuk perhatian dan bela sungkawa dari negara. Dan untuk mempercepat penyaluran, pemerintah saat ini tengah melakukan pendataan ahli waris dari korban meninggal karena Covid-19 dan telah mencapai proses verifikasi.

Berita Lainnya
1 dari 2.083
Loading...

Untuk Kota Banjarbaru sendiri sampai saat ini masih belum ada ahli waris yang melakukan usulan guna mendapatkan dana santunan dari Kemensos melalui Dinas Sosial Banjarbau, Jum’at ( 24/07/2020).

“Nanti dari Kabupaten/Kota yang mengusulkan bantuan santunan tersebut, melalui Dinsos Provinsi menuju Kemensos,” ujar Kasi Jaminan Sosial, Noor Aida Fitria.

Hingga saat ini Aida menjelaskan untuk ahli waris yang mengusulkan melalui Dinas Sosial Kota Banjarbaru, tentunya ada beberapa persyaratan berkas yang harus dilengkapi, seperti data lengkap pasien Covid-19 hingga surat keterangan hasil swab pasien tersebut, yang kemudian akan disampaikan ke Direktur Perlindungan Sosial korban bencana sosial Kemensos RI. (ADV/Dev/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya