Anggaran Pembangunan Jembatan Rangka Baja Sikan-Tumpung Laung Rp 21,8 Miliar

Muara Teweh, KP – Pembangunan jembatan rangka baja yang menghubungkan Desa Sikan dan Kelurahan Tumpung Laung Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara menggunakan kontrak multiyears mulai dikerjakan kontraktor PT Mutiara Karya Utama, Pusat Palangka Raya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara, Rody, Minggu 5 Juli 2020 menjelaskan, untuk tahun anggaran 2020 ini Dinas PUPR melaksanakan program kegiatan pembangunan jembatan rangka baja Sikan-Tumpung Laung Kecamatan Montallat.

“Pembangunan jembatan rangka baja Sikan-Tumpung Laung Kecamatan Montallat ini dikerjalan oleh kontraktor PT Mutiara Karya Utama Pusat Palangka Raya dengan nilai kontrak induk Rp21,800.000.000,- dan nilai kontrak anak Rp4.676.500.000,” kata Rody.

Berita Lainnya

KPU Barut Umumkan DPS Pilkada 2020

1 dari 128
Loading...

Disampaikan Rody bahwa pembangunan jembatan Sikan-Tumpung Laung Kecamatan Montallat ini dilakukan sejak tahun 2019 lalu, namun dalam bentuk perencanaan seperti Fsibility Study (FS) dan lain-lainnya.

“Namun pada tahun 2020 ini baru dilaksanakan pekerjaan fisik jembatan yang pada Kamis 2 Juli 2020 lalu mulai dilakukan pemacangan tiang pancang jembatan penyeberangan sungai Barito dengan kontruksi rangka baja dengan panjang bentangan 400 meter serta lebar 6 meter,” kata Rody.

Untuk waktu pelaksanaan kegiatan pekerjaan rangka jembatan ini selama 690 hari kalender dari 22 Januari 2020 sampai dengan 12 Desember 2022 dengan type jembatan masuk dalam Type “B” yang nantinya jembatan Sikan –Tumpung Laung ini bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat. (net/asa/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya