Anggota Dewan Minta Optimal Manfaatkan Dana Multi Year

Palangka Raya, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng, Purman Jaya berharap penggunaan dana multiyear bisa optimal perbaiki jalan nasional ruas trans Kalimanta wilayah Kalteng.

Kepada awak media, Senin (20/7) ia mengemukakan dana pusat maupun provinsi juga dapat digunakan untuk memperbaiki spot-spot jalan yang rusak sebelum dan sesudah adanya jembatan.

Selain perbaiki yang rusak, juganuntuk membantu pelebaran ruas jalan pada tikungan yang sempit dan tajam di wilayah Barsel, maupun DAS Barito urai Purman Jaya Anggota Komisi IV DPRD Kalteng ini.

Wakil rakyat asal pemilihan Kalteng IV yang meliputi Kabupaten Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya ini juga mendukung kelanjutan pekerjaan multiyear di wilayah DAS Barito. Dan memberi apresiasi kinerja PUPR Kalteng dan Balai Besar Jalan Nasional.

Berita Lainnya
1 dari 276
Loading...

Harapan pihaknya kegiatan multiyear di wilayah DAS Barito agar terus di lanjutkan, utamanya pada kawasan yang masih perlu kelanjutan dan peningkatan, yang kini masih tersebdat, pangkasnya.

Diakui pihahnya belum lama ini telah melakukan monitoring di lapangan bidang pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Barsel. Spot yang belum terlaksana kelanjutan pekerjaannya di wilayah Patas-Arah Tabak Kanilan.

Purman Jaya yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Kalteng ini mengakui kedepan dibutuhkan banyak upaya pembebasan lahan di sekitarnya guna pelebaran jalan.

Pasalnya bantak spot-spot dengan kondisi sempit dan tajam dimana di sekitarnya juga kadangan ada jurang, sangat rawan kecelakaan kalau dilewati oleh mobil ataupun angkutan besar. Itu yang memerlukan penanganan khusus, terangnya. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya