Bupati Apresiasi TMMD Kodim 1006 Martapura

Martapura, KP – Bupati KH Khalilurrahman mengapresiasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 yang merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI dan Pemkab Banjar, di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat testimoni Kodim 1006 Martapura, di rumdin bupati, Mahligai Sultan Adam Martapura, kemarin.

Menurut Bupati, kegiatan TMMD merupakan program unggulan TNI AD yang dulu dikenal dengan istilah ABRI Membangun Desa (AMD) yang merupakan program terpadu bursa sektoral antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan masyarakat.

’’Yang memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadarannya,’’ tandasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 352
Loading...

Secara berkesinambungan, lanjutnya, ini telah banyak membantu Pemkab Banjar meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan fisik dan non fisik di desa dengan pembangunan jalan yang saat ini sudah dilaksanakan.

’’Yakni perbaikan jalan alternatif penghubung Desa Biih Karang Intan yang tentunya kian meningkatkan kualitas, akses transportasi antara desa,” ucapnya.

Guru Khalil menambahkan, disamping itu aspek pembangunan non fisik yang menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, juga sangat membantu warga setempat.

’’Seperti penyuluhan hukum, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat,’’ pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya