Iklan
Iklan
Iklan
Tapin

Bupati Tapin Sampaikan Pertanggungjawaban Akhir Di DPRD

×

Bupati Tapin Sampaikan Pertanggungjawaban Akhir Di DPRD

Sebarkan artikel ini

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan,MM sampaikan pertanggung jawaban akhir tahun pelaksanaan APBD Tapin TA. 2019 kepada DPRD Tapin dalam rapat paripurna belum lama tai di Rantau.

Bupati Tapin HM. Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan bahwa sekarang sudah dapat merampungkan Raperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Pemerintah kabupaten Tapin tahun anggaran 2019, dimana Raperdda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD ini merupakan suatu yang sangat penting an menddasar dalam penyelenggaraan pemerintahan yang merupakan bagian dari siklus mekanisme penyelenggaraan APBD, serta pertanggungjawaban tersebut dapat ddijaikan landasan untuk instropeksi dan koreksi serta evaluasi terhaap capaian dalam pelaksanaan pemerintahan selama tahun anggaran 2019 .

“Selain itu juga merupakan upaya transparansi an akuntabilitas dalam tata kelola keuangan daerah,” ungkap bupati Tapin.

Dalam kesempatan itu menurut bupati Tapin ia menyampaikan ucapan terimakasihnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dewan yang terhormat yang telah berseia bembahas Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBDD pemerintah kabupaten Tapin tahun anggaran 2019.

“Dan baru saja kita lalui rapat Paripurna DPRD Tapin penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi yang banyak telah menapatkan saran serta masukan yang sangat berharga untuk bahan perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan APBDD yang akan datang,” ungkap bupati lagi.

Menurut bupati Tapin lagi sehubungan dengan hal itu, pada kesempatan yang sangat baik ini ia meminta kepada seluruh kepala SOPD di lingkungan Pemkab Tapin dan pejabat terkait untuk menindaklanjuti dengan sebaik-baiknya dan penuhtanggung jawabserta terus mengupayakan pengelolaan keuangan secara cermat sesuai dengan ketentuan peraturanperundang-undangan yang berlaku sehingga opini “Wajar Tanpa Pengecualian “yang telah diraih atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Tapin dapat terus dipertahankan. (ari/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Tapin Serahkan BLT di Kecamatan Tapin Utara
Iklan