Cegah Covid -19, Camat Banama Tingang Ajak Gunakan Wastafel Mekatronik

Pulang Pisau – Camat Banama Tingang, Sem Hirawan Bodoi mengajak desa-desa untuk membuat wastafel mekatronik di kantor sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Pesan ini disampaikan setelah mengikuti peluncuran wastafel mekatronik di Polsek Banama Tingang, Minggu, 12 Juli 2020.

Sem mengatakan sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan Kapolsek Banama Tingang Ivan Danara Oktavian bersama jajarannya yang telah membuat wastafel memanfaatkan teknologi sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 115
Loading...

“Ini inovasi yang luar biasa dari Kapolsek Banama Tingang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Dia mengharapkan fasilitas seperti yang dilakukan Polsek Banama Tingang ini bisa diikuti oleh desa-desa yang ada di Kecamatan Banama Tingang.

Iptu Ivan mengatakan wastafel ini untuk memudahkan orang yang mencuci tangan agar tangannya tetap steril setelah mencuci tangan.

“Mesin wastafel ini menggunakan daya listrik sehingga dalam pengoperasiannya saat mencuci tangan tidak perlu menyentuh benda apapun pada wastafel karena pada bagian bawah wastafel sudah disiapkan dua pedal, pada saat menginjak pedal pertama wastafel akan mengeluarkan sabun kemudian pada pedal kedua kran akan mengeluarkan air dan setelah mencuci tangan menggunakan di wastafel ini tangan menjadi lebih steril karena kita tidak perlu menyentuh apa-apa lagi,” terangnya. (net/sgt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya