Dewan Apresiasi Keberhasilan Lahirkan Wirausaha Baru

Banjarmasin, KP – Harapan DPRD Kota Banjarmasin, agar Pemko terus melahirkan dan meningkatkan pertumbuhan Wirausaha Baru (WUB) rupanya sudah berjalan cukup baik.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengklaim hingga kini capaian program tersebut sudah melampaui target. “Hingga tahun 2020 ini WUB yang telah dibina Pemko sudah mencapai 2.746 dari semula ditargetkan sebanyak 2500 WUB,” kata Walikota.

Hal itu disampaikan Walikota Ibnu Sina, saat memberikan materi dalam kegiatan Podcast Yayasan Pecinta Sasirangan (YPS Talk) secara online, Sabtu (4/7/2020).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin. Bambang Yanto Permono mengatakan, capaian program menciptakan WUB tersebut patut mendapatkan apresiasi.

“Terealisasinya program ini setidak pasangan Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Hermansyah kosisten daln merealisasikan visi – misinya,” ujarnya kepada (KP) Minggu (5/7/2020) kemarin.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

Bambang Yanto juga berharap, capaian program ini lebih ditingkatkan lagi dengan diimbangi pemberian bantuan modal usaha. Khususnya terhadap anggota binaan wirausaha baru.

“Tak kalah pentingnya membantu mempromosikan dan memasarkan produk para wirausaha baru, “katanya.

Wakil ketua komisi membidangi ekonomi, keuangan dan parawisata itu menilai , selama ini WUB sulit berkembang disebabkan selain karena kekurangan modal, tapi juga sering menghadapi kendala memasarkan atas produk yang mereka olah.

Sebelumnya saat memberikan materi pada Podcast Yayasan Pecinta Sasirangan (YPS Talk) secara online, Walikota Ibnu Sina mengemukakan, program pembinaan WUB berbasis UMKM ini telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin sejak tahun 2016. Saat itu WUB baru tercatat 239 orang.

Menurutnya, setelah dua kali berhasil mencapai target yang diinginkan, penambahan target binaan yang harus dilakukan 7 SKPD tahun 2019 lalu diperbesar dengan target 710 WUB.

“Karena sudah melampaui dari 2500, maka tahun 2020 ini kita hanya mentargetjan sekitar 700 wirausaha bar,” ungkap Walikota Ibnu Sina. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya