Dinyatakan Sembuh Dari Corona, 15 Peserta Karantina Dipulangkan

Barabai, KP – Sebanyak 15 paserta karantina di Eks Akper Murakata Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan dinyatakan negatif covid-19 diperbolehkan pulang, Selasa (7/7/2020).

Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan dalam kesempatan melepas peserta karantina mengharapkan agar setelah pulang ke rumah supaya sementara tetap dirumah atau karantina mandiri, menjaga pola hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan banyak orang.

“Alhamdulillah kembali kita bersyukur hari ini, atas sembuhnya 15 peserta karantina COVID-19 di gedung eks Akper,’’ katanya.

Dijelaskan dia, peserta karantina yang sembuh ini agar bisa menjadi duta untuk menyampaikan kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat, dan menerapkan protokol kesehatan.

Berita Lainnya

Wabup HST Resmikan TPS 3R Berbasis masyarakat

Chairansyah Tinjau Pelaksanaan Tes SKB CPNS

1 dari 291
Loading...

Sebelumnya Kabid P2P Dinas Kesehatan  Salahuddin dalam laporannya mengatakan selama dikarantina para pasien diberi asupan makanan bergizi dan juga vitamin, setiap pagi, mereka mengikuti senam.

Agar imun tubuh meningkat, petugas medis mengajak para pasien senantiasa bergembira.

15 peserta karantina sembuh yang diperbolehkan pulang ini, menjalani masa karantina selama lima belas hari.

Selama di rumah, mereka yang sembuh ini diharapkan, tetap menjaga kesehatan agar tidak kembali tertular covid-19.

Saat ini, di gedung eks Akper Murakata tersisa 7 peserta yang masih menjalani perawatan dan karantina.

Mayoritas pasien ini, berstatus orang tanpa gejala atau OTG terkonfirmasi dan dalam kondisi klinis ringan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya