Dispersip HSU Sosialisasikan Tata Kelola Arsip

Amuntai, KP – Guna meningkatkan pengetahuan pengelola kearsipan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DIspersip) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan pembekalan dan sosialisasi, yang dilaksanakan Rabu 8/7.

Pembekalan dibagi dalam dua kelompok karena membatasi jumlah peserta dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Peserta kearsipan diikuti oleh masing-masing pengelola dari SKPD. Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut salah satunya Karyanadi dari Dispersip setempat.

Kepala Dispersip HSU, Hj. Lailatanor yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan pengelola kearsipan memiliki arti penting agar lebih tertib dalam melakukan pengelolaan arsip, “kami berharap melalui kegiatan ini bagaimana kita memahami pentinganya sebuah arsip” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 207
Loading...

Pada kesempatan itu, Laila juga mengajak agar kita bersama-sama untuk menata kelola arsiap dengan baik dan tertib.

Kadispersip juga menambahkan, meski pengelolaan administrasi kearsipan memiliki arti penting, namun iya menyayangkan masihnya sebagian orang yang beranggapan pengelolaan administrasi kearsipan itu merupakan hal yang biasa dan tidak sesuai dengan ketentuan. Karenanya dari kegiatan ini, ia mengharapkan anggapan-anggapan tersebut tidak ada lagi dikemudian hari.

Kegiatan sosialisasi ini juga dilaksanakan didasari karena tahun 2021 mendatang seluruh pemerintahan daerah di seluruh Indonesia wajib melakukan pengawasan terhadap kearsipannya masing-masing.

Dirinya menghendaki tidak ada lagi SKPD atau instansi yang tidak menerapkan aturan standar dalam pengelolaan administrasi kearsipannya karena sudah dibantu pembinaannya dari Dispersip itu sendiri.

Diharapkan bagi para pengelola administrasi kearsipan di SKPD masing-masing tidak ragu-ragu meminta pendampingan dengan Dispersip HSU agar proses pengelolaan kearsipannya dapat berjalan dengan baik dan benar. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya