Dispora apresiasi pembangunan fasilitas Olahraga berwawasan lingkungan

Dispora sangat mengapresiasi pengembang PT ASP yang membangun fasilitas oolahraga berwawasan lingkungan atau Green Building Facility.

Banjarmasin, KP –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan, sangat mendukung adanya pihak swasta yang membangun fasilitas olahraga, berwawasan lingkungan, atau istilahnya green building facility.

‘’Sejak awal pemerintahan Gubernur Paman Birin, revolusi hijau terus menerus digiatkan, tidak hanya Pemerintah Provinsi, juga Pemerintah Kabupaten/Kota, dan menjadi sangat pesat perkembangannya apabila masyarakat memiliki semangat yang sama menggaungkan revolusi hijau, kata Fitri Hernadi.

Semua kegiatan pembangunan sarana dan prasarana apapun, memang diharuskan berwawasan lingkungan, apalagi untuk fasilitas olahraga harus asri dan sejuk, karena lingkungannya rimbun oleh pepohonan yang memang dirancang sebagai penunjang, kata H Firti Hernadi (Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, kepada ‘Kalimantan Post’, sehubungan dengan pembangunan berbagai fasilitas olahraga yang dilakukan pengembang PT ASP (Awang Sejahtera Permai) Banjarmasin milik HA Hadimi.

Kita patut mengapresiasi pembangunan fasilitas oolahraga yang dilakukan HA Hadimi, untuk beberapa cabang olahraga, seperti lapangan bola di Upik Mini Soccer sebanyak dua buah, dan lapangan futsal di Banua Anyar. Juga lapangan basket, bulutangkis,tennis meja, catur dan renang di GOR Borneo Komplek HKSN Banjarmasin Utara.

Berita Lainnya
1 dari 248

Selain itu juga lapangan standar internasional di Komplek Green Yakin J; A Yani Km 10, yang banyak dimanfaatkan klub-klub sepakbola di banua ini, papar Fitri.

‘’Kita salut karena semua fasilitas tersebut dibangun dengan berwawsan lingkungan, sehingga mereka yang datang kesana untuk berolahraga maupun sekedar menonton saja akan merasa senang dan nyaman, krena berada di lingkungan yang asri dan indah,’’ pungkas Fitri Hernadi. Yang mantan Nanang Banjar asal Kabupaten HSU ini.

Sementara itu bigboss PT ASP, HA Hadimi melalui Manager Upik Mini Soccer, M Rifani mengutrakan, pihaknya memang sudah berkomitmen untuk membangun fasilitas olahraga yang berwawasan lingkungan.

Karena dengan adanya pendukung lingkungan yang asri, mereka yang berolahraga bisa mengajak keluarganya untuk bersantai, sehingga saat mereka bermain bola atau futsal, keluarganya bersantai di taman-taman yang rimbun oleh pepohonan, kata Hadimi.

Saat ini PT ASP sedang membangun Upik Mini Soccer II yang letaknya dekat dengan lapangan 1, di Banua Anyar. Kedua lapangan ini rimbun oleh pepohonan, juga didukung oleh adanya ‘kolam alam’, yakni air mengalir di Sungai Andai di belakang kedua lapangan tersebut, yang tepiannya juga rimbun dan hijau oleh pohon-pohon besar.

Pembangunan lapangan II ini, kata Rifani untuk memenuhi keinginan para pengguna yang tidak tertampung di lapangan Upik Mini Soccer I. Meski belum rampung seluruhnya, namun klub-klub yang ingin menjadi member sudah berdatangan mendaftarkan klub mereka, paparnya. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya