DPC PKB Banjarmasin Bedah Rumah Warga Gunung Sari

Bantuan ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan anugerah yang besar dari Allah SWT

BANJARMASIN, KP- Meski Pemko Banjarmasin dalam beberapa tahun telah memprogramkan bedah rumah, namun warga miskin di kota ini masih cukup banyak yang menempati rumah tidak layak huni.

Melihat fakta itu, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarmasin peduli untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan dengan merehab rumah pasangan suami isteri Mardiyah dan Sopian, warga Jalan Gunung Sari RT 13 RW 4, Gang Al Khair, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarnasin Tengah.

Rumah dengan ukuran sekitar 3×3 meter persegi yang awalnya hampir ambruk dan berdinding sebagian terpal itu kini sudah selesai direhab.

Ketua DPC PKB Kota Banjarmasin, Hilyah Aulia, SH mengucapkan syukur atas selesainya rehab atau bedah rumah yang berada di gang kecil tersebut, setelah sekitar sepuluh hari dikerjakan.

Pasangan suami isteri (pasutri) Sopian dan Mardiyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PKB Kota Banjarmasin yang telah memberikan batuan hingga rumah mereka selesai direhab.

Berita Lainnya

Bang Dhin Geram, Ada Pungli di Objek Wisata Tanbu

Pembahasan RAPBD 2021 Ditunda

1 dari 1.411
Loading...

Menurut Sopian bantuan ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan anugrah yang besar dari Allah SWT. “Alhamdulillah kami dibantu oleh PKB. Kami sangat berterimakasih. Kami tidak ada daya untuk membangun rumah,” ucapnya.

Sementara Hilyah Aulia yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasi ini mengatakan, rumah keluarga Sopian dan Mardiyah memang sudah tidak layak lagi ditempati karena selain hanya berdindingkan terpal, ukurannya pun tergolong sempit dan nyaris ambruk.

Menurutnya, melihat kondisi rumah sangat memprihatinkan itu DPC PKB Kota Banjarmasin tergerak memberikan bantuan untuk merehab rumah tersebut agar bisa ditempati secara layak.

” Sebelumnya kami sudah melapor dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan beliau langsung mengintruksikan DPC PKB memberikan bantuan,” ujar Hilyah Aulia kepada wartawan saat meninjau rumah pasutri Sopian dan Mardiyah setelah selesai direhab, Rabu (8/7/2020) kemarin.

Hilyah menjelaskan , sebenarnya untuk membantu rumah tidak layak huni ditempati pasutri dua anak ini sudah beberapa kali diusulkan kepada Pemko Banjarmasin melalui Dinas Sosial.

Namun ungkapnya, bedah rumah untuk warga miskin yang diprogramkan pemerintah melalui Dinas Sosial tersebut tidak bisa dipenuhi.

“Terkendalanya karena rumah yang ditempati keluarga Sopian dan ibu Mardiyah ini lahan atau tanahnya hanya dipinjami dan milik orang lain,” ujarnya. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya