DPRD Kutai Kartanegara Belajar ke DPRD Balangan

Paringin, KP – Ditengah pandemi Covid-19, tidak menghalangi niat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim untuk melakukan kunjungan kerja ke DPRD kabupaten Balangan.

Kunjungan kerja Pansus Raperda DPRD Kutai Kartanegara yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara, Didik Agune Eko Wahoni, dalam rangka terkait Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Balangan tentang Pendirian dan Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) serta Pembentukan Kecamatan di Kabupaten Balangan yang pernah diterbitkan (dikeluarkan, red) DPRD Balangan.

“Jadi kami ingin mengetahui dan belajar soal Perda tersebut,” kata Waket DPRD Kutai Kartanegara, Didik Agune Eko Wahoni, belum lama tadi.

Kedatangan Pansus Raperda DPRD Kutai Kartanegara di Sambut Oleh Ketua DPRD, Ahsani Fauzan bersama anggota dan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Balangan, Ardiansyah beserta jajaran.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari DPRD Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.

“Kami ucapkan selamat datang di Bumi Sanggam. Kami juga berterimakasih dan sangat tersanjung atas kedatangan Tim dari DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara, yang mana semestinya kami dari Balangan lah yang harus banyak belajar dari kabupaten yang lebih berpengalaman,” ucap Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan didampingi Sekwan Balangan Ardiansyah dan Kabag Perundang-Undangan Sekwan, Sairil Fajeri.

Berita Lainnya

Pemkab Balangan Berikan Bantuan Petani

1 dari 272
Loading...

Politisi muda Partai Golkar secara singkat menjelaskan, terkait Perda Pendirian Perusda memang sudah dirampungkan yakni PT ASA BARU.

“Di Kabupaten Balangan, Perda pendirian Perusahaan Daerah (Perusda) baru saja dirampungkan, dan Perusda tersebut bergerak di bidang hasil karet yaitu PT. ASA BARU, sebagai upaya mendukung para petani komuditas karet,” ujarnya.

Sementara, terkait Pembentukan Kecamatan lanjutnya, dilaksanakan pada tahun 2008 lalu, yaitu di Kecamatan Awayan, Pemekarannya adalah Kecamatan Tebing Tinggi, kemudian untuk Kecamatan Paringin dilaksanakan pada tahun 2010, pemekarannya adalah Kecamatan Paringin Selatan.

Waket DPRD Kutai Kartanegara Didik Agune Eko Wahoni menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang sangat ramah dan akrab oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan beserta jajaran Sekretariat Dewan Balangan.

“Kami sangat tersanjung diterima dengan baik dan penuh keakraban oleh pihak DPRD Balangan,” ujar Didik.

Alhamdulillah, apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan paparan singkat Kabag Perundang-Undangan tadi cukup memberikan gambaran terkait Pendirian dan Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) serta Pembentukan Kecamatan.

“Mudah mudahan tim Pansus DPRD Kutai Kartanegara bisa membuat perda tersebut,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya