DR Agus Febrianto pimpin PORTINA Kalsel

Portina Kalsel yang dipimpin DR Ir H Agus Febrianto,MSi, dilantik secara virtual di Jakarta oleh Ketua Umum Agung Widyantoro.

Banjarmasin, KP – Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalimantan Selatan resmi terbentuk. Di bawah naungan Organisasi Forminas, Portina Kalsel dilantik secara virtual di Jakarta oleh Ketua Umum Agung Widyantoro, Senin (20/7/2020).

Pelantikan Portina Kalsel dihadiri langsung ketuanya DR.Ir H Agus Pebrianto, MSi semenwltara pengurus di Banua ikut menyaksikan pelantikan melalui virtual di Sekretariat Formi Banjarmasin di Komplek Triwijaya Banua Anyar Banjarmasin.

Usai menyaksikan pelantikan Portina Kalsel, juga dilakukan rapat kerja Formi Banjarmasin sekaligus syukuran ulangtahun ke 54 tahun, Wakil Ketua Formi Banjarmasin Soesanto Eko Wardoyo.

“Jadi mumpung kumpul-kumpul pengurus Formi Banjarmasin dan juga Portina Kalsel sekaligus syukuran pelantikan Portina Kalsel dan Ultah Waketum,” kata Sekretaris Portina Kalsel Yenny S Luntungan.

Yenny menambahkan dalam acar itu juga digelar agenda kerja Formi Banjarmasin yang dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan meski di masa pendemi.

“Kami akan ada agenda besar makanya di rapatkan dulu bagaimana mekanismenya. Soalnya saat ini masih masa pendemi kan,” kata Yenny yang juga sekretaris Formi Banjarmasin ini.

Dalam rapat ini hadir juga Ketua Formi Banjarmasin Hj Titin Roesmiaty Imran. Rapat juga membahas soal keberlangsungan cabang olahraga yang berada di bawah Formi di saat pandemi covid 19.

“Ada beberapa cabor yang masih tetap latihan seperti BMX yang tetap memilih latihan di Siring 0 kilometer Banjarmasin,” kata dia.

Kumpul kumpul pengurus Portina dan Formi ini diakhiri dengan pemotongan kue ulangtahun dan ucapan selamat kepada Soesanto Eko Wardoyo.

Berita Lainnya
1 dari 197
Loading...

Olahraga tradisonal Kalimantan Selatan memiliki wadah resmi melalui Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kalimantan Selatan. Portina Kalsel resmi dilantik secara virtual di Jakarta oleh Ketua Umum Agung Widyantoro, Senin.

Ketua Portina Kalsel Agus Pebrianto menjelaskan Portina adalah perkumpulan olahraga tradisional Indonesia dibawah naungan Organisasi Forminas.

Portina didirikan di Jakarta pada 28 Februari 2020 untuk waktu yang tidak terbatas.

“Laku 20 Juli 2020 dilantik Portina Pusat oleh Ketua FORMINAS Hayono Isman, dengan Ketua Umum Pak Agung Widyantoro, dan Ketum Portina juga sudah melantik 12 salah satunya Portina Kalsel,” kata Agus.

Langkah awalnya apa dilakukannya setelah terpilih menjadi ketua adalah koordinasi Portina kepada empat Dinas di Provinsi, Dispora, Disdik,Dinkes dan Disbudpar.

Selain itu kata dosen Poliban Banjarmasin ini juga melakukan pembentukan Portona di 13 Kabupaten Kota.

Tidak hanya itu bersama Sekretaris Portina Kalsel Yenny F Luntungan, juga akan membuat program kerja sesuai dengan agenda nasional Portina Pusat.

Portina sendiri kata Agus memiliki visi terwujudnya masyarakat Indonesia yang berdaya saing, sehat, bugar, gembira dan berkarakter kebangsaan melalui olahraga tradisional.

Sementara untuk misinya adalah menggali, membakukan, melestarikan dan mengembangkan olahraga tradisional yang berbasis nilai-nilai budaya nusantara.

Lalu menggerakkan masyarakat untuk melakukan olahraga tradisional sebagai gaya hidup. Menyebarkan olahraga tradisional ke segenap lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air dan masyarakat Internasional.

Selain itu juga menjalin kebersamaan dan keakraban bagi masyarakat melalui olahraga tradisional. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya