Dwi Putra Husnie Tanyakan Kelanjutan Berkas Ansharuddin di Kejati Kalsel

Banjarmasin, KP – Dwi Putra Husnie, korban atas dugaan penipuan atas cek kosong, pertanyakan perkembangan sidang kelanjutannya atas perkara berkas Ansharudin di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel, Rabu (1/07/2020).

Kasus itu sebelumnya telah bergulir di persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin.

Dan kemudian majelis hakim menyidangkan perkara Ansyaruddin yang terjerat perkara dugaan penggelapan berpendapat kalau PN Balangan berhak mengadili perkara tersebut.

Sehingga pada putusan sela yang dibacakan Senin, (8/12/2019) silam, majelis hakim yang ketika itu diketuai Sutarjo SH mengabulkan salah satu eksepsi terdakwa yakni pengadilan yang berhak mengadili Ansyaruddin adalah PN Paringin.

Namun akhirnya keinginan itu ditolak Mahkahmah Agung (MA) RI.

Dalam Surat Keputusan (SK) MA RI, menurut Sutarjo saat itu, yang juga Ketua PN Banjarmasin, sidang Ansyaruddin  dikembalikan ke PN Banjarmasin.

Alasan mereka, selain demi keamanan, juga sosiologi dan politik.

Berita Lainnya

Mantan Kepsek SMPN 12 Dituntut Lebih Tinggi

Merasa Difitnah, PDIP Lapor Polisi

1 dari 861
Loading...

Namun, setelah utusan MA itu ada dugaan berkasnya masih di Kejaksan Negeri (Kejari) Balangan, yang belum dilimpahkan kembali ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel, untuk selanjutnya ke Kejari Banjarmasin dan kembali ke PN Banjarmasin.

“Saya datang ke sini (Kejati) pertanyakan perkembangan atas perkaranya,” kata Dwi Putra Husnie, ketika ditanya wartawan.

“Hasilnya saya sudah tahu, saya terimakasih. Tapi biar saya saja dulu yang tahu.

Tadi pelayanannya publik sangat baik, termasuk jawaban jaksanya sangat memuaskan.

Tapi saya lupa nama jaksanya,” ucap Dwi Putra Husni

Keterangan lain, Jaksa yang ditemui itu aalah Agus dan ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan.

“Hanya menanyakan perkembangan kasus dan kita berikan penjelasan. Berkas kasus masih di Balangan,” pungkas Agus. (*/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya