Empat atlet IODI Banjarbaru Ikuti Kejurnas Virtual

Banjarmasin, KP – Sebanyak Empat atlet dancesport Kota Banjarbaru, memperkuat tim IODI (Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia) Kalimantan Selatan, mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport Virtual,yang akan dilangsungkan akhir Juli 2020.

Ke empat atlet Banjarbaru tersebut, tiga orang puteri yakni Queen tampil pada nomor Solo Chacha dan Solo Rumba, Median nomor So0lo Chacha dn Jive, Zihan nomor Solo Samba dan Jive, dan atlet putra Frem pada nomor Solo Rumba dan Jive.

Herni, salah seorang orang tua atlet yang mendampingi putranya Frem, mengaku optimis empat atlet dancesport Banjarbaru akan mampu mempersembahkan prestasi terbaik dan mempersembahkan medali untuk kontingen IODI Kalsel.

‘’Insya Allah dengan melihat latihan intensif yang dijalani dan semanagat tinggi yang ditunjukkan para atlet, mereka akan sukses menampilkan prestasi terbaik dan merebut medali,’’ kata Herni yang diamini orang tua atlet lainnya.

Menurut Ketua IODI Kalsel, Muslih,SPd, IODI Provinsi Kalimantan Selatan, di ajang Kejurnas Dancesport Virtual 2020 akhir Juli 2020 nanti, mendapatkan kuota dari IODI Pusat sebanyak 16 atlet. Namun dari jumlah tersebut, ada satu atlet mengundurkan diri karena sakit, sehingga tinggal 15 yang tampil, dari IODI Banjarmasin 11 atlet dan IODI Banjarbaru 4 atlet.

Menghadapi event yang digelar dalam suasana pandemic covid-19 ini, semua yang terlibat baik panitia pengurus dan atlet harus mematuhi protocol kesehatan yang ditetapkan.

Berita Lainnya
1 dari 197
Loading...

Para atlet juga harus meningkatkan intensitas latihan agar lebih siap menghadapi event nasional tersebut.

Kejuaraan nasional yang dinilai sangat bergengsi tersebut, kini tinggal hitungan hari lagi dalam hal pelaksanaan. Apalagi pada 23-25 Juli 2020 atlet diminta syuting video sebagai wujud Keikut sertaan.

“Kami akan syuting video selama 2 hari dan hasil dari video ini akan dikirim sebagai syarat untuk ikut Kejurnas Dance Sport Virtual 2020,” kata Muslih yang juga pelatih dancesport.

Untuk pengambilan video muslim mengaku tetap dilaksanakan di tempat latihan yang biasa untuk dilakukannya ini, aula kampus Amnus lantai 2, Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin.

Dari 15 atlet yang diterjunkan dibagi dalam beberapa kategori, diharapkan di ajang ini Kalsel meraih medali sebanyak-banyaknya.

Muslih pun mengaku di ajang ini bakal diikuti para pedansa terbaik Tanah Air. Oleh sebab itu, dia meminta agar atlet lebih fokus berlatih. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya