Kalteng Dukung Slogan “Kita Bela Kita Beli” Produk UMKM

Palangka Raya, KP – Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengungkapkan, pemerintah provinsi mendukung program pemulihan ekonomi melalui slogan “Kita Bela Kita Beli” produk dalam negeri.

Ia mengungkapkan itu usai mengikuti viodeo confren penyerahan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) oleh Presiden di Istana Negara, Kamis (23/7). Diakui Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Koperasi (UMKMK) salah satu penyokong ekonomi kerakyatan, membantu bangsa dan negara.

Karena itu ditengah pandemi covid 19, kelompok ini perlu didukung melalui koordinasi dengan instansi tehnis, guna memulihkan ekonomi guna membina agar tetap tumbuh dan berkembang.

Pada video conference, Presiden Joko Widodo menyatakan pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 dipredisksi akan mencapai -4,3% hingga -5%. Oleh karena itu ia meminta kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk cepat dalam menyalurkan dana PEN.

Berita Lainnya
1 dari 269
Loading...

Indonesia di kuartal pertama masih plus sebelumnya kuartal I 2020 masih plus 2,97%, tapi di kuartal II kita harus ngomong apa adanya bisa -4,3% mungkin 5%. Oleh sebab itu pak Menteri Koperasi dan UKM saya juga sudah perintahkan cepat berikan yang namanya relaksasi restrukturisasi kepada koperasi dan UKM, pinta Jokowi.

Akan tetapi Presiden optimis Ekonomi Kuartal IV akan membaik, sehingga Indonesia tidak terkena imbas dari pertumbuhan ekonomi dunia yang lambat.

Menurut Jokowi, dari 215 negara sama keadaannya terkena pandemi Covid-19 dan mengalami krisis ekonomi yang sama persis. Oleh karena itu, ia berharap di kuartal III Indonesia bisa naik lagi tidak minus.

Sudah harus naik lagi kalau tidak, nggak ngerti lagi akan sulit, imbuhnya. Dan mengajak k semua pihak untuk bergerak menumbuhkan ekonomi, agar tidak semakin turun tapi semakin kembali naik,” ujarnya. (drt/k-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya